HMI se-Priangan Timur, Konsolidasi Keumatan dan Kebangsaan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Garut – HMI Cabang Kota Banjar, bersama HMI Cabang se-Priangan Timur (HMI Cabang Ciamis, Tasikmalaya, Garut) Badko Jawa Barat, menggelar konsolidasi di IPO Morning Coffe Garoet, Jalan Ahmad Yani No. 69 Pakuwon, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin (02/09/2019) kemarin.

Menurut Ketum HMI Cabang Kota Banjar, Ramdhani, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan wahana langkah strategis untuk pembenahan HMI secara organisatoris dalam menyikapi polemik Pengurus Besar HMI, sebab jika dinamika ini berlarut – larut maka berimplikasi negatif untuk HMI Cabang se Indonesia. Segera selesaikan, karena ini soal tanggung jawab keumatan, dan kebangsaan HMI di seluruh Indonesia.

Hernawan, selaku Ketum HMI Cabang Ciamis, menuturkan bahwa demi mengemban mision HMI secara konstitusional maka segala suatu bentuk persoalan apapun, termasuk dinamika Internal Pengurus Besar HMI di Pusat harus segera diselesaikan, kikis habis egosentris dalam organisasi kita kembali ke Khittah Perjuangan HMI untuk Indonesia yang adil, dan makmur.

Ketum HMI Cabang Tasikmalaya, Yoga, juga mengatakan hari ini kita berhimpun dengan kepedulian bersama semata mata untuk pembenahan, HMI dengan budaya Intelektualnya sudah semestinya melangkah untuk kemaslahatan masyarakat, jangan hanya selalu berkutat dengan problematika Internal hanya karena arogansi salah satu kelompok. Kita menegaskan agar dualisme PB HMI segera selesai.

Wildan M Ramdan, selaku Ketum HMI Cabang Garut, sangat mengapresiasi pertemuan para Ketum se-Priangan Timur bisa terselenggara. Harapan langkah seperti ini bisa menstimulus HMI seluruh Indonesia, agar selalu responsif, dan bergerak mengatasi segala problematika dengan selalu menjunjung tinggi nilai nilai keumatan, dan kebangsaan.

HMI se-Priangan Timur, Konsolidasi Keumatan dan Kebangsaan
Pernyataan Sikap HMI se-Priangan Timur untuk Resolusi Konflik PB HMI

Konsolidasi ini akan kita folow up ke Majelis Penasehat Konsultasi (MPK) Pengurus Besar (PB) HMI dengan membuat pernyataan sikap, fakta Intregitas dan kita sampaikan langsung ke MPK PB HMI untuk segera dipertemukan kedua belah pihak dan segera di adakannya Kongres PB HMI. Berita Garut, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini