Gowes Bareng Kemerdekaan, Kapolres Banjar Sambut Baik serta Apresiasi
Kapolres Banjar dan Wakasad

MUDANEWS.COM, Banjar – Gowes Bareng Kemerdekaan, yang diselenggarakan oleh PT. Pindad dengan tajug “Sinergitas BUMN, TNI, dan Polri”, menempuh Jarak 100 KM dengan Rute Start dari Makodim 0612/Tasikmalaya, dan Finish di Pantai Timur Pangandaran, dengan melalui rute jalur Tasikmalaya (Manonjaya) – Ciamis (Cimaragas) – kemudian memasuki cek point atau etape 1 diwilayah Kota Banjar, Minggu (25/08/2019).

Bertempat di Area Perkantoran Pamongkoran Kota Banjar, para peserta Gowes memasuk etape pertama, dan beristirahat, peserta yang mengikuti kegiatan Gowes tersebut yaitu Wakil Kepala Staf TNI AD, Pangdam III Siliwangi, serta perwakilan Polda Jabar, Pejabat dari PT. Pindad, dan Para perwira tinggi, perwira menengah, Danrem 062 Tarumanegara, serta para anggota TNI Angkatan Darat.

Ditemui di sela-sela acara tersebut Kapolres Banjar, AKBP., Yulian Perdana, S.I.K., mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik, serta mengapresiasi kegiatan tersebut terlebih Kota Banjar, dipercaya untuk dijadikan Etape 1 dari kegiatan Gowes tersebut.

“Saya mengapresiasi kegiatan Gowes tersebut, apalagi Kota Banjar, dipercaya untuk dijadikan etape pertama dalam kegiatan gowes ini,” ucap Kapolres Banjar.

Sekira pukul 07.00 WIB Ratusan peserta Gowes Bareng Kemerdekaan ini sampai di etape pertama di Kota Banjar, setelah beristirahat sekitar 15 menit para peserta Gowes melanjutkan perjalanan menuju Pangandaran.

Wakil Kepala Staf Angkatan Darat, Letnan Jenderal TNI Tatang Sulaiman, mengatakan bahwa gelaran Gowes Bareng Kemerdekaan ini bertujuan untuk mempererat persatuan, dan kesatuan bangsa. Ada sebanyak kurang lebih 600 peserta ikut andil dalam kegiatan ini.

“Gowes Kemerdekaan ini menempuh jarak kurang lebih 100 kilometer. Dengan mengambil start di Kota Tasikmalaya dan finish di Pantai Pangandaran,” ujarnya.

“Ini pengalaman gowes kemerdekaan yang luar biasa. Kita berangkat dari Tasik sekitar pukul 05.30 WIB sampai disini sekitar pukul 10.10 WIB,” lanjutnya.

Wakasad menuturkan, direncanakan pukul 11.00 WIB sampai di Pangandaran, tetapi ternyata jam 10 lewat 10 sudah sampai.

“Banyak hal yang mendukung sehingga dijalan lancar, seperti kondisi jalan bagus, keamanan lalu lintas cukup aman. Sehingga kesimpulannya gowes kemerdekaan semua peserta menikmatinya,” tuturnya.

Selain itu, Gowes Bareng Kemerdekaan ini juga dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74. Dan dalam rangka mengajak untuk menyehatkan masyarakat dengan olahraga bersepeda. Berita Banjar, BQ