Hari Koperasi ke-72, Walikota dan Kapolres Banjar Jalan Sehat
AKBP., Yulian Perdana dan Hj. Ade Uu Sukaesih diatas panggung

MUDANEWS.COM, Banjar – Warga masyarakat diwilayah Kota Banjar, mengikuti Jalan Sehat yang digelar oleh Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (DKUKMP) Kota Banjar, dalam rangka memperingati Hari Koperasi ke-72. Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, S.Ip., M.Si,.

Kegiatan tersebut berlangsung di Taman Lapang Bhakti Kota Banjar, Jawa Barat, Jumat (09/08/2019).

Kapolres Banjar, AKBP., Yulian Perdana, S.I.K., mengungkapkan bahwa dirinya sangat bersyukur Pemerintah Kota Banjar, bisa menggelar peringatan Hari Koperasi secara meriah, termasuk kegiatan Jalan Sehat kali ini.

“Kegiatan ini bertujuan baik, selain mengajak masyarakat sehat juga mengajak masyarakat lebih mengenal Koperasi,” katanya.

Sementara itu, Walikota Banjar, Dr., Hj., Ade Uu Sukaesih., S.Ip., M.Si., mengatakan bahwa momentum Hari Koperasi Nasional Tahun 2019 ini menjadi momentum kebangkitan Koperasi, dalam memajukan laju pertumbuhan ekonomi khususnya diwilayah Kota Banjar.

Walikota, menambahkan bahwa Koperasi diharapkan bisa menggerakkan perekonomian masyarakat. Maka dari itu, Koperasi harus dilandasi, dan dijalankan dengan prinsip-prinsip ekonomi masyarakat yang kekeluargaan. Sehingga nantinya akan mampu mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

“Koperasi merupakan sebuah wadah untuk mengaktifkan geliat ekonomi masyarakat. Untuk itu, perkoperasian dengan sistem yang sehat harus kita dukung bersama,” tandasnya. Berita Banjar, BQ