Hari Pertama Sekolah Banjar, Orangtua Antarkan Anak Sampai Gerbang

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Banjar – Hari pertama masuk Sekolah, aktivitas belajar mengajar pun kembali digelar. Namun hari ini terasa berbeda dirasakan, khususnya bagi siswa baru. Mereka juga tampak didampingi oleh para orang tua yang memadati Halaman Sekolah.

Pemandangan ini bisa dilihat di semua Sekolah, yang ada diwilayah Kota Banjar, Jawa Barat. Bahkan sebelum pukul 06.30 WIB, ruas-ruas Jalan utama diwilayah Kota Banjar, dipadati oleh kendaraan para Siswa, berikut orang tuanya, untuk menuju lokasi Sekolah, yang akan mereka tuju.

Penampilan mereka pun terlihat berbeda, karena seragam yang dikenakan oleh para Siswa terlihat masih baru, lengkap dengan atribut lain. Seperti biasanya, di hari Senin, para Siswa jenjang Pendidikan Dasar (SD) diwajibkan mengenakan seragam dengan kemeja warna putih, dan celana merah, sedangkan para Siswa SMP wajib mengenakan kemeja putih, dipadu dengan celana warna biru.

Para Guru juga terlihat tampak antusias, menyambut para Siswa di Depan Gerbang Sekolah masing-masing. Satu-persatu para siswa bersalaman dengan Guru baru mereka.

Meski hanya bisa mengantar sampai depan Kelas Sekolah, para orang tua tidak langsung balik ke rumah masing-masing. Mereka memilih tetap berada di lokasi, dan mengamati aktivitas awal yang dijalani anak-anaknya di Sekolah baru masuk.

Hari Pertama Sekolah Banjar, Orangtua Antarkan Anak Sampai Gerbang
Ada juga orangtua anatakan anaknya sampai kelas

Dari pantauan dilapangan, sebagian besar orang tua yang mengantar anaknya ke Sekolah adalah para Ibu-ibu . Seperti halnya yang terlihat di Halaman Depan Gerbang SD Negeri 3 Mekarsari Kota Banjar, Jawa Barat, dipenuhi oleh Ibu-ibu yang berdiri di Lorong Gerbang Sekolah.

Mereka beranggapan keberadaan orang tua ini dianggap dapat memberi semangat belajar anak-anak mereka di hari pertama.

“Iya nunggu, ingin lihat saja. Mungkin ada yang diperlukan,” ungkap Elin (33), Senin (15/07/2019), salah satu Ibu, dari Siswa Kembar, Ega dan Egi, yang baru masuk Sekolah ke SDN 3 Mekarsari, Kota Banjar, Jawa Barat. Berita Banjar, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini