Ketua ICMI Muda Tebing Tinggi: Mari Wujudkan Pilkada yang Konstitusional, Cerdas, dan Bermartabat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANews.com, Tebing Tinggi (Sumut) – Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara menjadi salah satu daerah yang akan menyelenggarakan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2017, Rabu (15/2) besok.

Namun ada yang berbeda dengan penyelenggaraan Pilkada Kota Tebing Tinggi kali ini. Pilkada di daerah ini hanya akan diikuti oleh satu pasangan calon, yaitu Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM., berpasangan dengan Ir. H. Oki Doni Siregar.

Calon Walikota Kota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan ini merupakan calon petahana sekaligus Ketua Dewan Penasihat MP Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Muda Kota Tebing Tinggi.

Oleh karena itu, Ketua MP ICMI Muda Kota Tebing Tinggi Alfi Syahri mengimbau kepada masyarakat Kota Tebing Tinggi untuk berpartisipasi aktif dalam mewujudkan Pemilu Kepala Daerah Kota Tebing Tinggi yang bermartabat.

“Mari wujudkan Pemilukada yang konstitusional, cerdas dan bermartabat. Tentu makna memilih pemimpin disini berarti calon pemimpin yang ingin dipilih sudah harus mengikuti tahapan pemilukada yang salah satunya telah mengkampanyekan program-progran dan janji-janji yg secara langsung telah membuat kontrak politik baik konsensus maupun tertulis kepada masyarakat dan calon pemilih,” imbaunya, Selasa (14/2).

Selain itu, Alfi berharap, masyarakat Kota Tebing Tinggi tidak melakukan ‘golput’ pada Pilkada Rabu besok.

“Sudah tentu menjadi dasar jaminan bagi masyarakat kota tebing tinggi untuk menagih dan mengukur keberhasilan program yang di sampaikan beliau. Justru menjadi kemunduran bagi rakyat kota tebing tinggi ketika ada ideologi dan pemahaman yang menyimpang saat seseorang datang ke TPS hanya untuk memilih kotak kosong yang berdampak negatif bagi pendidikan politik rakyat kota tebing tinggi,” jelas Alfi.

Sedangkan untuk MP ICMI Muda Kota Tebing Tinggi sendiri, Alfi menegaskan bahwa organisasi cendikiawan muslim muda ini memiliki tanggung jawab dan mendukung penuh Pilkada Kota Tebing Tinggi 2017 demi kesuksesan pembangunan.

“ICMI MUDA secara institusi memiliki tanggung jawab untuk mendukung atau melanjutkan pembangunan di Kota Tebing Tinggi” demikian Alfi.[am]

- Advertisement -

Berita Terkini