Dialog Kebangsaan ICMI Muda Tebing Tinggi, Sekjen MUI Jakarta : Ummat Islam Harus Pandai Mengelola Momentum

Breaking News

- Advertisement -
Laporan: Wahyu Panjaitan
MUDANews.com, Tebing Tinggi (Sumut) – Menyatukan gerakan ummat islam di Indonesia, sama sekali bukan perkara gampang. Ada perkara dan sentiment yang sangat sulit untuk dipadukan. Alhasil, sering kali terjadi tontonan yang kurang pas bagi kaum awam, mulai dari perang dalil, silang pemahaman hingga berebut kepentingan. Namun, sekarang ini tidak demikian lagi yang terjadi. Belakangan ini Allah SWT selalu memberi kita momentum untuk kesatuan dan persatuan ummat islam tanpa mempertentangkan lagi perbedaan pendapat, organisasi, mahjab dan lain sebagainya.
Demikian yang disampaikan Sekretaris Jenderal MUI Jakarta, Dr.Robi Nurhadi, M.Si saat memaparkan penjelasannya tentang kondisi ummat dan bangsa saat ini dalam dialog kebangsaan yang digelar seusai pelantikan Majelis Pimpinan Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Muda Kota Tebing Tinggi digedung Hj.Syawiyah Nasution Jalan Dr.Sutomo Kota Tebing Tinggi, Sabtu (4/1).
“apa yang terjadi belakangan ini menimpa ummat islam di Indonesia adalah sebuah momentum yang diberikan oleh allah dan harus kita kelola dengan baik, seperti penistaan Al Qur’an, penghinaan terhadap agama dan berujung pada kriminalisasi terhadap ulama, itu adalah momentum untuk kebangkitan ummat islam di Indonesia,”kata Robi.
“karena peristiwa itu kita ummat islam menjadi bisa bersatu padu, seperti aksi-aksi damai yang digelar dimonas dengan jutaan ummat islam, sholat shubuh jamaah Nasional dan hingga terbentuknya market 212, inilah membuktikan bahwa kita ummat islam semakin bersatu karena momentum ini, Sungguh kuasa allah,”jelasnya.
Robi berharap dengan persatuan dan kesatuan ulama dan ummat, semangat dan kekuatan islam dapat terus ditingkatkan dan dapat mengontrol segala kebijakan pemerintah, agar kebijakan yang dikeluarkan mampu menjaga NKRI dari berbagai ancaman.
“ulama dan ummat terus menyatu agar semangat dan kekuatan islam dapat terus ditingkatkan dan dapat mengontrol pemerintah agar senantiasa melahirkan kebijakan yang berpihak pada rakyat dan mampu menjaga NKRI dari berbagai ancaman yang membahayakan indeologi dan eksistensi negara,”pungkas Robi.[jo]
- Advertisement -

Berita Terkini