ICMI Muda Sumut Kukuhkan ICMI Muda Tebing Tinggi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANews.com, Tebing Tinggi (Sumut) – Ketua Umum Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Muda Provinsi Sumatera Utara, Rahmat Kartolo Simanjuntak didampingi Sekjen, Ismail Marzuki melantik (mengukuhkan) Majelis Pimpinan ICMI Muda Kota Tebingtinggi priode 2016-2021 di Gedung Hj Sawiyah Nasution Jalan Sutomo Kota Tebingtinggi, Sabtu (4/2).

Terpilih Majelis Pimpinan ICMI Kota Tebingtinggi Priode 2016-2021, Ketum, Alfi Syahri SE, Sekretaris Emil Sofyan dan Bendahara Umum, Muhammad Zein.
Dalam sambutannya Ketua ICMI Muda Tebingtinggi terpilih, Alfi Syahri mengatakan “kita harus bisa memikirkan tuntutan umat islam untuk menegakan naih mungkar,”.

Alfi memohon untuk dukungannya, ICMI Muda bisa memberikan dampak positif kedepannya untuk pembangunan Kota Tebingtinggi. ICMI Muda akan menawarkan konsep untuk pembangunan Tebingtinggi, berkontribusi secara nyata kepada umat dan bangsa.

“Kami pengurus menyatakan keberhasilan ini tidak terlepas dari jati diri kita untuk bisa bangkit,” tambahnya

Menurut Alfi, rusaknya organisasi itu karena egonya individu, hanya gara-gara satu orang rusak semua, kalau sudah masuk ke dalam ICMI Muda harus tahu apa yang arus di kerjakan sesuai akidah yang di anut, ICMI Muda harus banyak melakukan dialog, bukan untuk turun kejalanan sebagai solusi. “ICMI Muda harus menggunakan konsep solusi,” jelas Alfi.

ICMI Muda Kota Tebingtinggi yang baru dilantik harus mampu membangun budaya diskusi kepada SKPD dan Istansi yang berkepentingan, seluruh elemen-elemen islam harus bersatu padu. Pada Pilkada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota tahun 2017 ini, kita doakan Bapak Umar Zunaidi Hasibuan yang berpasangan dengan Oki Doni Siregar agar sehat-sehat selalu dan kembali layak memimpin Tebingtinggi kedepan.

Ketua Umum ICMI Muda Sumut, Rahmat Kartolo Simanjutak mengatakan bahwa ICMI Muda Tebing Tinggi yang pertama kali melakujan pelantikan di Provinsi Sumut. ICMI Muda Tebing Tinggi dengan kepemimpinan yang baru harus bangkit, bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat terutama untuk penbangunan Kota menuju kota yang maju tapi tidak meninggalkan akidah-akidah islam yang ada.

Sekjen ICMI Muda Pusat, Tumpal Panggabean mengatakan proses lahirnya ICMI Muda di Kota Makasar, sekarang sudah banyak melahirkan tokoh di tingkat Nasional dan Provinsi, dari kader ICMI Muda dimasa yang akan datang akan menjadi tokoh penting, menjadi pemimpin umat di Tebingtinggi. “Tolong di jaga amanah cendikiawan muda ini. Dari tokoh ICMI Muda kedepan bisa bekerja untuk perjuangan ukuwah Islam, kita harus menjadi aktor bukan penonton, ICMI Muda mendukung penuh aksi bela Islam, kita menjadi garda terdepan karena aksi bela Islam merupakan bagian darah yang mengalir,” pinta Tumpal.

Sambung Tumpal, ICMI Muda Kota Tebingtinggi harus menjadi motor penggerak aksi bela Islam kedepan, ICMI Muda harus bisa menjadi yang di depan untuk membela umat Islam. “ICMI Muda siap untuk melakukan aksi membela ulama dan membela islam. Tugas ICMI Tebing Tinggi yaitu untuk memberikan tugas kongkrit kepada kebangkitan umat islam di Tebing Tinggi,” terang Tumpal Panggabean.

Tampak hadir mewakili Pj Walikota Tebing Tinggi diwakili oleh Asisten II Muhammad Dimiyathi, Ketua PCNU Tebingtinggi Ir Oki Doni Siregar, Sekjen ICMI Muda Pusat Tumpal Panggabean, Dr Robi Nurhadi, Anggota DPRD Muhammad Syaril, Dedi Iskandar Batubara anggota DPD RI, Dr Fatimah Ahmad Sekjen Majelis Iatiqomah ICMI Muda Pusat, Penceramah Al Ustad Abdul Latief Khan, Danramil 13 Kaften Salehan, Ormas Islam dan pelajar SMA se Kota Tebing Tinggi.

Ketua Dewan Penasehat ICMI Muda Tebing Tinggi, Ir Umar Zunaidi Hasibuan dalam amanatnya mengatakan ini merupakan suatu langkah maju untuk kebangkitan umat Islam, ICMI Muda bertindak harus sesuai kaidah islam, orang yang berpikir dengan konsep-konsep berpikir, kita harap ICMI Muda bisa bekerja di banyak sektor dan punya inovatif. Kita wajar prihatin dengan kondisi kita yang tidak bisa menunjukan barometernya, kita sekarang berhadapan dengan umat islam yang berpikir tidak islam. Kepada kita semua, apa artinya kita, kalau kita tidak berbuat, maka kita akan kalah. Kita juga mendukung aksi bela islam yang telah dikotak-kotakan oleh orang tidak senang islam. “Konsep islam adalah konsep kebersamaan. ICMI Muda sebagai motor penggerak untuk berbuat sebaik-baiknya untuk konsep perbaikan kita kedepan,”pinta Umar Zunaidi.

Pj Walikota Tebing Tinggi yang diwakili Asisten Umum, Muhammad Dimiyathi mengatakan ICMI Muda Tebing Tinggi bisa memberikan kontribusi pada pembangunan Tebing Tinggi kedepan yaitu kearah yang lebih positif. “Kami berharap demgan lahirnya ICMI Muda Kota Tebing Tinggi akan mampu membawa kesejukan jelang pelaksanaan Pilkada Kota Tebing Tinggi tahun 2017 ini, karena ICMI Muda Tebing Tingi diisi oleh orang-orang yang berkompeten dalam membentuk semangat kebersamaan untuk menjaga kekondusifan kota kita,” ungkap Dimiyathi.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini