ICMI Muda Tebing Tinggi Segera Menunjukkan Eksistensi Pemikiran dan Perjuangannya Kembali

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Setelah sempat mengalami kevakuman selama beberapa tahun, Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Muda Kota Tebing Tinggi, akan segera kembali menujukkan eksistensi pemikiran dan perjuangannya.

Eksistensi yang akan segera hadir kembali di tengah masyarakat Kota Tebing Tinggi tersebut digagas oleh Alfisyahri R. Siregar, Emil Sofyan, Zulfi P. Nasution, dan Abdurrahman.

Alfisyahri mengungkapkan, kebangkitan kembali ICMI Muda Kota Tebing berawal dari semangat anak-anak muda Kota Tebing Tinggi dalam melihat gejolak yang terjadi di tengah ummat.

“Di Tebing Tinggi keberadaan organisasi justru disambut baik oleh semua kalangan, tepatnya di tahun 2006 dalam Musda pertamanya. Sempat mengalami kevakuman beberapa tahun dalam aktivitasnya dan stagnasi dalam pergerakannya. Diujung tahun 2016 di tengah geliat ummat yang terjaga dari tidur lelapnya dalam momentum besar 411 dan 212 justru membangkitkan semangat anak2 muda Tebing Tinggi untuk menghidupkan kembali organisasi ini,” katanya kepada MUDANews.com, Sabtu (28/1).

Kebangkitan kembali ICMI Muda Kota Tebing Tinggi sendiri akan dikukuhkan pada Sabtu, 4 Februari 2017 mendatang di Gedung Sawiyah, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara.

“Pengukuhan menghadirkan Dr. Robi Nurhadi, M.Si (Sekretaris Majelis Pakar MPP ICMI MUDA/ Staf Ahli Kemenpan RB) dan Al Ustadz H. Abdul Latief Khan, S.Ag,” terang Alfisyahri.

Alfisyahri yang nantinya akan mengisi posisi Ketua Umum MPD ICMI Muda Tebing Tinngi juga menjelaskan, dalam menuju pengukuhan, penggagas kebangkitan kembali ICMI Muda di Kota Tebing Tinggi telah meminta banyak saran dan doa dari berbagai elemen masyarakat, salah satunya kepada PJ. Walikota Tebing Tinggi.

“ICMI Muda dapat menjadi partner bagi pemerintah dalam mengisi pembangunan Kota Tebing Tinggi. Ada banyak hal yang dapat dilakukan ICMI MUDA Tebing Tinggi untuk turut serta dalam partisipasi pembangunan misalnya turut memberikan gagasan pemimirannya sebab di ICMI ini bergabung kumpulan para cendikiawan, maka itu konsep gagasan yang dihasilkan dalam pertemuan2 para cendikia sangat diperlukan dalam penetapan Rencana Kera Tahunan Pemko Tebing Tinggi. Selanjutnya beliau menegaskan bahwa ada baiknya untuk mengurangi aktivitas dalam aksi jalanan. Bukan gaya cendikia lagi menyampaikan sesuatu itu harus turun kejalan. Bersama para cendikia pemerintah berjanji akan besrsinergi untuk kemajuan Tebing Tinggi” demikian dijelaskannya tentang hasil-hasil audiensi pengurus bersama Pemerintah Kota Tebing Tinggi.[am]

- Advertisement -

Berita Terkini