Pandangan Polda Sumut dalam FGD ‘Smart City’ ICMI Muda Sumut

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Dalam FGD bertemakan Smart City yang digelar oleh ICMI Muda Sumut di Hotel Garuda Plaza, Kamis (29/12), terdapat beberapa pandangan dari perwakilan Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut). Polda Sumut saat itu diwakili oleh M. Thagor. Kesimpulan dari pendapatnya pada FGD tersebut dirangkum di bawah ini.

  1. Polda sumut akan melakukan proses penilangan berbasis elektronik tau E-Tilang yang proses interaksinya dilakukan melalui ATM. Namun hal ini belum dapat dilakukan secara menyeluruh.
  2. Proses penyidikan yang dilakukan oleh Polda sudah bisa diakses melalui media yang akan disiapkan oleh Polda Sumut.
  3. Polda Sumut akan menyediakan layanan pengaduan terhadap aksi premanisme yang dapat direspon melalui preman call centre.
  4. Polda Sumut mendukung pengadaan CCTV.
  5. Memasukkan tertib berlalu lintas ke dalam kurikulum sekolah.

Namun, dalam penerapan e-tilang, program tersebut masih belum bisa dilakukan secara menyeluruh karena masih dalam proses pengembangan. Nantinya program e-tilang ini akan dilakukan dengan proses melalui ATM.

Sedangkan dalam melakukan pemberantasan premanisme Polda Sumut sangat mengharapkan respon yang positif dari masyarakat Kota Medan. Semua program ini akan berjalan pada 2017.

Dirangkum Oleh Tim Redaksi MUDANews.com

 

- Advertisement -

Berita Terkini