Pandangan IMM Sumut dalam FGD ‘Smart City’ ICMI Muda Sumut

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Mahasiswa merupakan salah satu pilar penting dalam merubah sebuah daerah menjadi daerah yang mengusung konsep Smart City. Oleh karena itu, dalam FGD bertemakan Smart City yang digelar oleh ICMI Muda Sumut di Hotel Garuda Plaza, Kamis (29/12), turut mengundang beberapa perwakilan dari organisasi kemahasiswaan yang ada di Sumatera Utara.

Salah satunya adalah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Sumatera Utara (IMM Sumut). IMM Sumut yang saat itu diwakili oleh Ikwal Pasaribu dan Fadli Hausi setidaknya menyampaikan empat hal penting, diantaranya adalah:

  1. Pengetahuan dan kesadaran masyarakat secara umum terhadap pentingnya teknologi informasi dan Smart City masih sangat kurang.
  2. Kondisi masyarakat Sumatera Utara di daerah-daerah masih sangat memprihatinkan. Terdapat banyak wilayah yang tidak mendapatkan pembangunan secara layak.
  3. Konsep Smart City harus dipahamkan dan disadarkan kepada masyarakat mulai dari tingkat lingkungan terkeci agar tidak terjadi gagal paham.
  4. Pemerintah jika serius dan berkomitmen mengusung konsep Smart City harus benar-benar memfasilitasi akses dan tidak dibatasi.

 

Dirangkum Oleh Tim Redaksi MUDANews.com

 

- Advertisement -

Berita Terkini