Pandangan Badko HMI Sumut dalam FGD ‘Smart City’ ICMI Muda Sumut

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Mahasiswa merupakan salah satu pilar penting dalam merubah sebuah daerah menjadi daerah yang mengusung konsep Smart City. Oleh karena itu, dalam FGD bertemakan Smart City yang digelar oleh ICMI Muda Sumut di Hotel Garuda Plaza, Kamis (29/12), turut mengundang beberapa perwakilan dari organisasi kemahasiswaan yang ada di Sumatera Utara.

Salah satunya adalah Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera Utara (Badko HMI Sumut). Badko HMI Sumut yang saat itu diwakili oleh Wildan Anshor Hasibuan setidaknya menyampaikan tiga hal penting, diantaranya adalah:

  1. Sebagai mahasiswa yang mendukung pembangunan daerah, Badko HMI Sumut wajib mengawal dan mengontrol kebijakan pemerintah. Agar pemerintah dapat benar-benar memaksimalkan konsep Smart City.
  2. Masyarakat Sumatera Utara masih banyak yang belum sadar akan pentingnya menguasi informasi berbasis teknologi. Untuk itu, penguatan masyarakat dalam menguasai teknologi informasi demi mewujudkan Smart City di kota/kabupaten di Sumatera Utara penting untuk dilakukan.
  3. Kota Medan merupakan salah satu kota yang sangat potensial untuk diterapkan konsep Smart City. Namun dengan masih adanya gangguan kantibmas dan buruknya infrastuktur dinilai akan menghambat terwujudnya konsep Smart City tersebut.

Dirangkum Oleh Tim Redaksi MUDANews.com

 

 

 

- Advertisement -

Berita Terkini