Satu Tahun Kepemimpinan Agus Andrianto, JMM Sumut Apresiasi Kinerja Kapoldasu
Jaringan Masyarakat Mandiri Sumatera Utara saat Menyambangi MapoldaSu

MUDANEWS.COM, Medan – Dalam Satu Tahun Kepemimpinan Bapak Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH Jaringan Masyarakat Mandiri Sumatera Utara (JMM Sumut) menyambangi Mapoldasu Senin (19/08/2019) dalam menyampaikan apresiasi atas kinerja Kapolda Sumut atas keberhasilan beliau dalam mengusut tuntas Tindak KKN di Sumatera Utara.

“Gabungan Elemen Jaringan Masyarakat Mandiri Sumatera Utara sangat mengapresiasi kinerja Kapolda Sumatera Utara dalam satu tahun ini. Sebab kami menilai beliau telah berhasil sebagai pengayom dan sahabat bagi seluruh masyarakat sumatera utara serta berhasil mengungkap kasus – kasus besar di Sumatera Utara,” ujar Fahrul Harahap.

Maka dengan itu,  JMM Sumut berharap dalam satu tahun kepemimpinan Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH sebagai Kapolda Sumatera Utara mampu mengungkap kasus dugaan Korupsi di Universitas Islam Negeri Sumatera Utara yang diduga Rektor UINSU terlibat dalam hal ini. Diantaranya dugaan tersebut ialah:

A. Dugaan Penggelapan dan Pemotongan Hak Cleaning Service di Universitas Islam Negeri Sumut, dalam hal ini adanya penerimaan Cleaning Service di Universitas Islam Negeri Sumatera Utara sebanyak 95 orang dengan Imbalan Gaji 2,5 JT rupiah/bulan. Namun diduga yang bekerja sebagai Cleaning Service di UINSU sebanyak 65 orang dan menerima gaji 1,4 JT rupiah/bulan dengan alibi gaji itu hanya selama traning saja. Namun diduga dalam anggaran tidak terdapat adanya masa training.

B. Kemudian dari THR yang harusnya mereka menerima satu bulan gaji namun diberikan hanya 1,3 JT rupiah/orang dan dalam pengadaan pakaian cleaning service didalam anggaran terdapat 2 set baju/orang dan dilapangan para cleaning service hanya menerima 1 set baju saja.

C. Dugaan Korupsi lainnya ialah Pengadaan Outsourcing Cleaning Service Indor Outdor Kampus I dan II Ta 2018 dengan nilai pagu Rp 3.760.000.000.

D. Dan biaya tamu rektor tahun 2017 dan 2018 sebesar 1,7 Miliar dan 1,8 Miliar Rupiah yang tidak jelas realisasinya.

Maka dengan point point tersebut, JMM Sumut berharap Kapoldasu dalam satu tahun kepemimpinannya dapat mengusut tuntas kasus ini dan selamatkan dunia pendidikan dari tangan tangan jahat yang ingin menguntungkan dirinya sendiri dan kelompok.

Satu Tahun Kepemimpinan Agus Andrianto, JMM Sumut Apresiasi Kinerja Kapoldasu
Jaringan Masyarakat Mandiri Sumatera Utara saat Menyambangi MapoldaSu

“Sangat meminta dan berharap Kapolda Sumatera Utara Panggil dan Periksa Rektor UINSU yang diduga sebagai Aktor Utama dalam dugaan kasus korupsi ini. Serta dalam aksi lanjutan akan kembali meneriakkan dugaan kasus korupsi ini agar Kapolda Sumut selamatkan Dunia Pendidikan dari tangan-tangan jahat yang diduga yaitu Rektor UINSU dan aksi lanjutan Minggu depan akan segera memberikan laporan resmi kepada Dirkrimsus Polda Sumut agar kasus ini lebih jelas arahnya,” tegas Fahrul Harahap selaku Ketum JMM Sumut. Berita Medan, MN