Penegakan Hukum di Labura, Mahasiswa Doakan Kapolda
Doa bersama Aliansi Mahasiswa Labuhanbatu Utara Bersatu

MUDANEWS.COM, Medan – Aliansi Mahasiswa Labura Bersatu gelar do’a bersama 1 tahun kepemimpinan Bapak Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH Kapolda Sumatera Utara, Jumat (16/8/2019).

Mahasiswa menilai semasa 1 tahun kepemimpinan Bapak Irjend Pol Drs Agus Andrianto SH MH sebagai Kapolda Sumut banyak kasus – kasus besar yang ditangani dan diungkap, yang mengarah perubahan yang lebih baik.

Kegiatan ini serangkai membacakan Ayat Alquran dan doa bersama untuk Bapak Kapolda Sumut dengan mengharapkan Ridha Allah agar Bapak Kapolda Sumut dalam keadaan sehat dan sukses menjalankan tugas – tugas negara.

Sukri Soleh Sitorus mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolda Sumatera Utara selama ini tegas dalam menegakkan hukum di Sumatera Utara.

“Kami berharap, Bapak Kapolda Sumut tetap istiqomah memberantas korupsi di Sumatera Utara terkhusus di Kabupaten Labuhanbatu Utara,” ungkap Sukri yang juga putra daerah Labura.

Sampai saat ini, tetap percaya kepada Bapak Kapolda Sumut dalam menangani kasus dugaan korupsi Dana Bagi Hasil (DBH), dan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB)  Labura tahun 2013 – 2015. yang sempat melibatkan Bupati Labura,” ucap Sukri Sitorus yang juga sekretaris HIMMAH Sumut.

Penegakan Hukum di Labura, Mahasiswa Doakan Kapolda
Mahasiswa berdoa berlangsung khidmat

Amansyah Hakim ketua Gema Labura mengatakan, Doa bersama ini dilakukan sebagai bentuk upaya Ridho Allah, sebelumnya kami sudah sampaikan aspirasi kasus DBH dan PBB Labura di Mapolda Sumut, dan terakhir melakukan audiensi bersama pihak BPKP RI Sumut. “Tinggal doa nya lagi ini,” bebernya.

Hakim mendoakan agar kasus DBH dan PBB  ini cepat selesai, jika memang Bupati Labura bersalah segera tangkap dan berikan kepastian hukum, tapi jika bupati tidak bersalah segara selesaikan kasus ini agar tidak menjadi preseden buruk di mata masyarakat.

Ilham Fauji Munthe mengatakan saya yakin bahwasanya Kapoldasu mampu mengungkap aktor intelektual dugaan korupsi DBH PBB Labura ini, karena semenjak menjadi Kapoldasu Pak Agus telah banyak mengungkap kasus kasus besar, seperti Penumbangan Papan Reklame yang ilegal tidak bayar pajak, kebocoran PAD Kota Medan, kasus PT Alam di Langkat, menjaga kondusifitas di Sumatera Utara, membasmi narkoba, penjaringan OTT yang terjadi dibeberapa daerah terakhir di BPKAD Siantar dan Puskesmas di Labuhanbatu dan pengungkapan kasus DBH, PBB di Labusel dan Labura.

“Ini Kapoldasu yang super menurut saya, pemberani, tegas, mudah senyum, dan ramah dengan mahasiswa dan masyarakat, walau sebentar lagi kepemimpinan pak Agus di Poldasu, semoga lahir pak agus agus berikutnya, kami do’akan pak Agus sebagai KAPOLRI agar bisa menyalurkan ketegasan dan keberaniannya kepada seluruh jajaran Polri,” tutup Ilham. Berita Medan, IH