Satlantas Polres Labuhanbatu, Berhasil Gagalkan Aksi Pencurian Roda Empat
Keduanya diamankan

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Labuhanbatu pada piket Poslantas Bilah Hulu Aek Nabara berhasil menggagalkan aksi pencurian kendaraan mobil roda empat dengan nomor polisi BK 1442 SG.

Penangkapan dilakukan saat pelaku hendak membawa kabur kendaraan tersebut pada Senin (05/08/2019) Pukul 05.30 WIB yang berawal saat piket Poslantas Bilah Hulu Aek Nabara Brigadir Rico Martin Sihombing dan Bripka Eben Ezer Sitepu yang sedang bertugas menerima laporan dari seorang warga yang kehilangan satu unit kendaraan roda empat.

Menanggapi laporan tersebut, petugas langsung melakukan pengejaran di jalan lintas sumatra Kota Pinang Aek Nabara Kecamatan Bilah Hulu Aek Nabara, sekitar pukul 05.30 WIB.

Brigadir yang bertugas saat piket di Poslantas Bilah Hulu Aek Nabara mengatakan, petugas berhasil mengamankan barang bukti dari pelaku. Diantaranya, KTP yang dikeluarkan dari Langkat, SIM, serta alat-alat yang diduga untuk menggencarkan aksinya seperti, satu buah tang, satu buah obeng min plus.

“Petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, berupa alat untuk melancarkan aksinya, dan kartu identitas,” terang Brigadir Rico Martin Sihombing.

“Kasat Lantas Polres Labuhanbatu AKP Imam Alriyuddin SH MH melalui Kapos Lantas Bilah Hulu Aek Nabara Aiptu. Suang, menjelaskan kepada awak media.

“Penting nya peran anggota kepolisian, Selain fokus pada tugas dan fungsinya, namun disaat ada masyarakat yang membutuhkan anggota kepolisian juga harus siap, harus sigap memberikan bantuan sesuai apa yang diperlukan oleh masyarakat. karena itu bagian dari pelayanan kita kepolisian kepada masyarakat,” tuturnya.

Satlantas Polres Labuhanbatu, Berhasil Gagalkan Aksi Pencurian Roda Empat
Mobil

Dirinya mengungkapkan, keberhasilan dalam menggagalkan aksi pencurian tersebut, tidak luput dari kesigapan dua anggota satlantas dalam menjalankan tugas.

”Alhamdulillah berkat kesigapan dua anggota satlantas dalam menjalankan tugas dengan baik dapat membantu masyarakat serta menyelamatkan dari peristiwa aksi pencurian yang berhasil digagalkan,” tutupnya.

Sampai dengan berita ini di muat proses hukum terhadap pelaku sedang di lakukan penyidikan dan pengembangan di Mapolres Labuhanbatu. Berita Labuhanbatu, Rizaldy Jow