Antisipasi Pengaruh Narkoba, Ur Dokkes Polres Banjar Laksanakan Tes Urine Mendadak

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Banjar – Urusan Kedokteran dan Kesehatan (Ur Dokkes) Polres Banjar, Polda Jabar, secara mendadak melaksanakan kegiatan tes urine kepada personil dilingkungan Polres Banjar.

Pelaksanaan tes urine tersebut dilakukan dalam pengawasan Provos, dan Sat Narkoba Polres Banjar, serta diikuti oleh sebanyak 20 personil, yang sebelumnya ditunjuk secara acak, dari masing-masing satuan kerja dilingkungan Polres Banjar.

Paur Dokkes Polres Banjar, Iptu Supardi, Selasa (06/08/2019), mengungkapkan bahwa kegiatan pemeriksaan ini dilakukan sebagai salah satu upaya antisipasi pengaruh narkoba terhadap para anggota Polri, khususnya yang bertugas dijajaran Polres Banjar.

“Kita secara bertahap melakukan pemeriksaan urine para anggota yang bertugas dijajaran Polres Banjar. Pengaruh narkoba ini sangat dikhawatirkan bisa mempengaruhi personil Polri, menjadi pengguna narkoba,” ujarnya.

Terpisah, Kapolres Banjar, AKBP Yulian Perdana S.I.K menegaskan pemeriksaan urine secara mendadak ini dilakukan begitu apel pagi selesai dilaksanakan, dan secara langsung dibagi tempat untuk melakukan tes urine terhadap anggota.

Setelah dilakukan pemeriksaan urine tidak didapati anggota yang positif menggunakan narkoba, yang bertugas dijajaran Polres Banjar.

Antisipasi Pengaruh Narkoba, Ur Dokkes Polres Banjar Laksanakan Tes Urine Mendadak
Urusan Kedokteran dan Kesehatan (Ur Dokkes) Polres Banjar,saat menunjukkan hasil tes urine personil dilingkungan Polres Banjar.

“Jika dalam hasil pemeriksaan urine nanti ada yang positif, maka akan dilakukan pemeriksaan lanjutan apakah yang bersangkutan mengkonsumsi obat dalam pengawasan dokter, atau memang sebagai pengguna narkoba,” pungkasnya. Berita Banjar, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini