Kejati Sumut, Diminta Panggil dan Periksa Kadis Dinkes Labusel
Massa aksi di depan Kejati Sumut

MUDANEWS.COM, Medan – Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) diminta Panggil dan Periksa Kepala Dinas Kesehatan Labuhan Batu Selatan.

Hal ini disampaikan mahasiswa yang tergabung dalam Lintas Kajian Kaum Gerakan (LINKKAR) Bersama Gerakan Mahasiswa Peduli Birokrasi Sumatera Utara (GMPB SUMUT) saat berunjukrasa di Kantor Kejatisu Jalan AH Nasution Medan, Jumat (01/08/2019).

“Kejatisu diminta Panggil dan Periksa serta usut Tuntas Dugaan Korupsi pada Dinas Kesehatan Labuhan Batu Selatan pada tahun anggaran 2018,” teriak Koordinator Aksi, Adhe Pitrian Hasibuan.

Sementara itu, Perwakilan dari Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, Sumanggar, tuntutan Adik-Adik Mahasiswa yang tergabung dalam LINKKAR Bersama GMPB SUMUT akan disampaikan kepada pimpinan serta akan ditindak lanjuti.

“Tierima kasih kepada adik-adik Mahasiswa LINKKAR Bersama GMPB Sumut, yang telah menyampaikan aspirasinya, tuntutan adik-adik akan disampaikan kepada pimpinan dan kami akan segera melakukan koordinasi kepada KEJARI LABUSEL terkait tuntutan adik-adik mahasiswa dan Kami akan menungu Laporan dari adik-adik Mahasiswa,” ujarnya.

Disamping itu, Ahde Pitrian Hasibuan selaku koordinaor aksi menyampaikan akan Kembali melakukan Unjuk Rasa Minggu depan serta akan segera melaporkan langsung kepada Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara.

“Minggu depan kami akan melakukan unjuk rasa lagi bang serta melakukan laporan langsung kepada KEJATISU,” pungkasnya.

Usau unjuk rasa, massa  LINKKAR Bersama GMPB SUMUT akhirnya membubarkan diri dengan tertib. Berita Medan, Fahmi