OJK Sumut : Pimpinan Cabang Bank Mandiri Syariah Medan Akan Kita Hajar
Aliansi Mahasiswa Islam Nusantara (AMIN) saat berunjuk rasa di depan Kantor Bank Syariah Mandiri Medan, Jumat (2/8/2019).

MUDANEWS.COM, Medan – Puluhan mahasiswa yang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa Islam Nusantara (AMIN) berunjuk rasa di depan Kantor Bank Syariah Mandiri, Jalan Ahmad Yani, Medan, Jumat (2/8/2019). Dalam orasinya, mahasiswa meminta pelaku yang diduga melakukan tindak pidana perbankan kredit fiktif di Bank Syariah Mandiri Cabang Kota Medan, agar ditangkap.

“Kami menduga terjadi pelanggaran tindak pidana perbankan berupa persekongkolan jahat yang merugikan negara terkait pemberian pembiayaan Mudharabah oleh Bank Syariah Mandiri Cabang Medan,” kata Safar selaku koordinator lapangan.

AMIN mendesak agar Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatra Utara mengintensifkan penyelidikan dan penyidikan terkait Akad Pembiayaan Mudharabah nomor 43 tanggal 11 April 2008 antara pihak PT Bank Syariah Mandiri Medan dengan pihak KSP Ridho Mitra Binjai.

“Kami juga meminta agar Kepala OJK Regional Sumut memberikan sanksi tegas untuk PT Bank Syariah Mandiri Cabang Medan dan meminta agar KSP Ridho Mitra Binjai ditutup, karena telah menyalahgunakan jaminan nasabah,” kata Safar.

Unjuk rasa berjalan dengan lancar dan tidak menyebabkan arus lalu lintas macet. Setelah membacakan sejumlah tuntutannya, selanjutnya massa aksi melanjutkan bergerak menuju Kantor OJK Sumut.

Sesampainya di OJK Perwakilan Sumut, massa AMIN disambut Zulfikar sebagai Perwakilan dari OJK, kita akan hajar Pimpinan Cabang Bank Mandiri Syariah Medan, silahkan adinda melengkapi bukti tambahan dan akan segera di proses sebut Zulfikar seusai massa meminta komitmen OJK terkait kasus dugaan Pidana Perbankan di Bank Syariah Mandiri.

Merasa puas, massa AMIN membubarkan diri untuk melaksanakan sholat Jumat dan akan melaksanakan aksi berikutnya dalam minggu depan. Berita Medan, Fahmi