Peduli Generasi Bangsa, Polres Banjar Lakukan Pembinaan Terhadap Anak Jalanan
Polres Banjar, Saat Kegiatan Pembinaan Terhadap Beberapa Anak Jalanan

MUDANEWS.COM, Banjar – Sebanyak sembilan anak jalanan yang sedang berada di sekitar Pertigaan RCA Kota Banjar, Jawa Barat, diamankan Polres Banjar, Polda Jabar. Dari sembilan anak berusia remaja itu, dua diantaranya berjenis kelamin perempuan.

Kesembilan remaja tersebut diketahui berada di sekitar Pertigaan RCA, Kota Banjar, pada saat Kapolres Banjar, AKBP Yulian Perdana S.I.K sedang melaksanakan kegiatan patroli sekaligus pengontrolan Anggota Personil Polres Banjar, yang sedang melaksanakan pengaturan Lalu Lintas, Rabu (24/07/2019).

Selanjutnya kesembilan remaja itu dibawa ke Mapolres Banjar, untuk diamankan, dan didata. Wakapolres Banjar, Polda Jabar, Kompol Drs Ade Najmulloh menyampaikan nasihat dan pencerahan, kepada kesembilan remaja tersebut, agar tidak terlalu jauh dalam permasalahan sosial, dan kriminal.

Peduli Generasi Bangsa, Polres Banjar Lakukan Pembinaan Terhadap Anak Jalanan
Kapolres Banjar Saat Memberi Pembinaan Dan Arahan Kepada Beberapa Anak Jalanan

Dari sembilan remaja, yang di amankan dua diantaranya remaja berjenis kelamin Perempuan yaitu Andin (14), dan Ledia (19), yang berasal dari Desa Cihideung Girang, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

“Kami amankan, agar masyarakat tidak merasa terganggu, dan tidak merasa resah,” ujar Wakapolres Banjar, Kompol Drs Ade Najmulloh.

Peduli Generasi Bangsa, Polres Banjar Lakukan Pembinaan Terhadap Anak Jalanan
Beberapa Anak Jalanan Yang Mendapat Pembinaan Dari Polres Banjar

Menurut keterangan yang didapat, kesembilan remaja tersebut semua berasal dari Kuningan, yang akan berangkat ke Pangandaran, yang sebagian menggunakan kendaraan Vespa, dan sebagian lagi menebeng menggunakan mobil Truck yang melintas di jalan.

Waka Polres Banjar, Kompol Drs Ade Najmulloh menjelaskan, kesembilan remaja itu selanjutnya akan dibawa ke Dinas Sosial Kota Banjar, di tempat tersebut, anak-anak jalanan itu akan diberikan bimbingan.

“Bimbingan keagamaanpun kami lakukan di Masjid AT-Taubah Polres Banjar, oleh Aipda Yadi Heratriyadi S.I.P sebagai salah satu upaya agar meraka tidak lemah iman, dan bisa menjalankan kehidupan yang normal, dan tentunya berbakti kepada keluarga, dan orang tuanya,” pungkasnya. Berita Banjar, BQ