HMI Sumut Demo, Minta Dirut RSU Adam Malik Dicopot
Kabag Humas Kejaksaan Tinggi Sumut Sumanggar Siagian menerima massa aksi

MUDANEWS.COM, Medan – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera Utara (Badko HMI Sumut) menggelar demonstrasi rasa terkait persoalan adanya dugaan penggelapan uang pajak pihak ketiga (Rekanan) yang dilakukan oleh Direktur Utama Rumah Sakit Umum (RSU) Adam Malik Medan, Bambang Prabowo, pada Kamis (18/7/2019).

Aksi yang digelar mulai pukul 13.00 WIB di depan Gedung Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Jalan A.H Nasution itu mendesak Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara agar segera melakukan pemeriksaan terhadap Dirut RSUP Adam Malik Medan terkait adanya dugaan penggelapan uang pajak pihak ketiga, dan diduga dana tersebut diputarkan untuk kepentingan pribadi.

“Kami mendesak Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara segera memeriksa Dirut RSUP Adam Malik Medan dan segera tahan bila terbukti melakukan penggelapan uang pajak pihak keiga,” teriak pimpinan Aksi Amiruddin Laoly.

Dalam aksi tersebut masa diterima dan ditanggapi oleh Kepala Bagian Humas Kejaksaan Tinggi Sumut Sumanggar Siagian. Ia mengatakan akan secepatnya menanggapi dan menindak semua tuntutan masa aksi bila mereka menemukan adanya dugaan-dugaan yang disampaikan oleh masa aksi.

HMI Sumut Demo, Minta Dirut RSU Adam Malik Dicopot
Tampak seorang wanita ikut aksi

Usai ditanggapi Kabag Humas Kejatisu, dengan tuntutan yang sama masa aksi melanjutkan aksi didepan Gedung DPRD Sumatera Utara Jalan Imam Bonjol Medan Sumatera Utara.

“Periksa dan adili Dirut RSU Adam Malik Medan Bambang Prabowo, kami menduga ia telah melakukan penggelapan uang pajak dan tidak menyetorkan pajak pihak ketiga (Rekanan) tersebut, kami juga menduga kuat uang itu untuk kepentingan pribadinya,” teriak Amir.

HMI Sumut Demo, Minta Dirut RSU Adam Malik Dicopot
Massa aksi didepan kantor DPRD Sumatera Utara

Tepat pukul 15.40 WIB tuntutan masa aksi diterima dan ditanggapi langsung oleh Kepala Bagian Humas DPRD Sumatera Utara Rosita Pandiangan. Ia mengungkapkan bahwa tuntutan masa aksi akan segera dibawa dalam rapat DPR bidang terkait.

Dalam aksi tersebut puluhan aparat keamanan disiagakan untuk menjaga jalannya aksi. Usai ditanggapi Kabag Humas DPRD Sumut, massa aksi membubarkan diri pada pukul 16.08 WIB dengan kondusif. Berita Medan, HS