Mengharukan, Pemakaman Almarhum Terduga Narkoba Ditembak, Disambut Doa Ratusan Warga
Warga mengatarkan jenazah ke kuburan

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Sungguh mengharukan detik-detik Pemakaman Jenazah Almarhum Minda Hidayat Dalimunthe (25), terduga Narkoba Warga Gang Akasiah Jalan Padang Matinggi, Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu, saat dikebumikan dipemakaman lombang Kelurahan Padang Matinggi, tewas tertembus timah panas Oknum Satres Narkoba Labuhanbatu yang ingin menangkap Almarhum karena terduga terlibat Narkoba, Kamis (23/5/2019).

Isak Tangis keluarga saat Jenazah almarhum Hendak dimasukan ke liang lahad ingin di kebumikan, ratusan warga pun menyambut dengan doa.

Setelah usai pemakaman almarhum, warga pun langsung bersalaman hendak pulang kerumah masing-masing dan saling bicara sungguh tega lah pula polisi yang menembak bagian depan tengah dada nya almarhum ya, diduga sengaja ya?

“Apakah seperti itu prosedurnya padahalkan kalau lari berarti yang tertembak belakang bukan depan, masalah pengeroyokan ayam lagi belum selesai dimintai uang baru bisa anaknya di bawa kerumah sakit, terakhir apa, meninggalkan anak orang,” ucap seorang bapak.

Pihak keluarga menyampaikan kepada wartawan saat di rumah duka, sebelum pemakaman, kami saat ini hanya Pasrah kepada Allah SWT, karena kami orang tidak berada, jika memang anak kami ini salah, silahkan hukum dengan ketentuan hukum yang ada. “Apakah harus ditembak sampai meninggal gini, tepat di bagian tengah dada depan, mudah-mudahan keadilan tetap di tegakan,” ucap ayah.

Di tempat yang lain Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang, Kamis (23/5/2019) menyampaikan saat jumpa pers didampingi Kasat Narkoba Kadek I Hery Cahyadi dengan membawa barang bukti narkoba, uang dan Ponsel beserta salah seorang tersangka narkoba yang sebelumnya sudah di tangkap pada waktu yang bersamaan dengan almarhum Minda Hidayat Dalimunthe terduga Narkoba.

“Kami sudah menyerahkan salah seorang oknum polisi dari satres narkoba yang telah melakukan penembakan terduga narkoba ke Propam Agar diperiksa apakah ada melanggar Tahapan Standart Operasi Pekerjaan, jika terbukti akan diberi sangsi tegas,” ucapnya. Berita Labuhanbatu, Arjuna