Polres Banjar Gelar Razia
Salah satu mobil di Stop oleh personil polisi untuk melihat surat kendaraannya

MUDANEWS.COM, Banjar – Jajaran Kepolisian Polres Banjar, Polda Jawa Barat, menggelar Ops Kesempatan Lodaya Tahun 2019, diwilayah Perbatasan Propinsi Jawa Barat, dengan Propinsi Jawa Tengah, tepatnya di Blok Cijolang, Desa Mekarharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, Rabu (08/05/2019).

Kasat Lantas Polres Banjar, AKP. Dadang Supriyadi, SH., MH., menjelaskan bahwa kami dari Satuan Lalulintas Polres Banjar, Polda Jawa Barat, pada hari telah melaksanakan hunting sistem kegiatan Operasi Keselamatan yang dicangankan oleh Mabes Polri.

Lanjut Dadang, bahwa Operasi tersebut akan dilaksanakan selama 14 hari, yang dimulai sejak Tanggal 03 Mei 2019 lalu, dan akan berakhir sampai Tanggal 16 Mei 2019 nanti.

Dadang, mengungkapkan bahwa dalam Operasi tersebut, Satuan Lalu Lintas Polres Banjar, Polda Jawa Barat, dengan dibantu oleh pihak Polisi Jalan Raya (PJR) telah menemukan beberapa pelanggaran dilapangan.

“Kami melakukan dua cara penindakan yakni pertama menghimbau kepada pelanggar untuk mematuhi peraturan lalu lintas, dan kedua menindak yang dapat menimbulkan kecelakaan lalu lintas,” jelasnya.

Dadang, menghimbau, kepada warga masyarakat, khususnya para pengguna kendaraan baik roda dua, maupun roda empat, yang melintas diwilayah Hukum Polres Banjar, Polda Jawa Barat, untuk tertib, dan memahami peraturan lalu lintas, baik itu rambu-rambu, maupun lampu lalu lintas, ataupun Alat Pembantu Instruksi Lalu Lintas (APIL). Serta melengkapi surat-surat, dan kelengkapan kendaraan sebelum berkendara.

“Kepada para kaum millennial dalam berkendara, karena itu merupakan usia yang produktif diminta agar jadilah contoh untuk tertib berkendara di jalan raya. Karena kaum millennial adalah generasi penerus bangsa ini,” himbaunya. Berita Banjar, BQ