Batubara
Plt Kepala Dinas PUPR Batubara

MUDANEWS.com, Batubara l Pjs Bupati Batubara diminta mengevaluasi kelayakan Plt Kadis PUPR Riswan Simarmata, karena dinilai semenjak menjabat sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Batubara kinerjanya belum menunjukkan hasil seperti yang diharapkan dan terkesan merugikan.

Pantauan mudanews.com di Jalan Dusun II Desa Sumber Padi Kecamatan Lima Puluh, pekerjaan peningkatan ruas jalan yang dibawah kendali Riswan Simarmata selaku Pengguna Anggaran Dinas Perkim belum setahun sudah banyak yang rusak, selasa (06/03/2018).

Keberadaan Riswan Simarmata dinilai telah memberi dampak buruk bagi pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan di Batubara, lemahnya perencanaan dan dan pengawasan, pengelolaan keuangan terkait pengerjaan proyek infrastruktur sebanyak 186 pekerjaan pembangunan senilai Rp. 35 Milyar lebih mengakibatkan penyerapan pekerjaan menjadi tidak maksimal, dan terindikasi mengalami kegagalan pada program pembangunan pemerintah daerah yang tidak sesuai peruntukan di hari depan.

Pengerjaan 56 proyek Rabat Beton, 3 pekerjaan peningkatan ruas jalan dan beberapa diantaranya rehabilitasi jalan, kantor, rumah dinas, pos jaga, pembangunan drainase, penataan taman, serta turap, terkesan dikerjakan asal-asalan dan menjadi ajang korupsi, jual beli proyek sehingga hasil pekerjaan tidak sesuai dengan semestinya.

Warga menilai bahwa semua ini akibat Pjs Bupati Batubara menunjuk Plt Kadis PUPR yang tidak kompeten dan belum bisa menjadi pemimpin SKPD sebesar Dinas PUPR.

“kita berharap pemangku kepentingan di Batubara ini benar-benar orang yang kompeten dan layak” ujar warga yang tidak ingin namanya disebutkan. T/MN