Antisipasi Kejahatan dan Narkoba
Foto: Kanit Reskrim Iptu Philip Antonio Purba (kiri) memeriksa kelengkapan surat-surat kenderaan pengendara saat razia berlangsung.

MUDANEWS.COM, Percut Seituan – Guna mengantisipasi dan menekan tingkat kejahatan dan peredaran narkoba, Kepolisian Sektor (Polsek) Percut Seituan menggelar razia di simpang empat Jalan Bhayangkara, Kecamatan Medan Tembung, Sabtu (9/9/2017) malam.

Razia dipimpin oleh Kepala Bagian Oprasional Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Medan Ajun Komisaris Besar Doni Sembiring, didampingi Kepala Kepolisian Sektor Percut Seituan Komisaris Paradamean Hutahaean, Kepala Unit Reserse Kriminal Inspektur Satu Philip Antonio Purba, Kepala Unit Lalulintas Ajun Komisaris Supriyanto, dan 20 personel Polsek Percut Seituan. Operasi dimulai pukul 24.00 WIB hingga 01.30 WIB.

“Target atau sasaran dari razia ini adalah pengendara sepeda motor dan mobil yang melintas di TKP,” kata Kanit Reskrim Inspektur Satu Philip Antonio Purba kepada MUDANEWS.COM, Minggu (10/9/2017), melalui pesan singkat.

Philip menjelaskan, razia yang dilakukan bertujuan untuk menekan dan mengantisipasi kejahatan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian dengan pemberatan (curat), dan peredaran narkoba di wilayah Percut Seituan.

“Kita berhasil mengamankan sepuluh unit sepeda motor yang tidak dilengkapi surat-surat dan satu lembar Surat Tanda Nomor Kenderaan (STNK), saat razia berlangsung,” ungkapnya.

Selanjutnya, sambung Philip, sepuluh sepeda motor dan satu lembar STNK tersebut dibawa ke markas besar Polsek Percut Seituan, guna diproses lebih lanjut. Dan kegiatan razia berjalan dengan aman dan kondusif.

“Dalam razia kali ini, kita hanya mengamankan pengendara yang tidak memiliki surat-surat kenderaan. Untuk kasus narkobanya tidak ada kita temui,” tandasnya. Berita Medan, Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here