Pencurian di Medan
Foto: Beberapa warga melihat rumah korban setelah pelaku meninggalkan lokasi kejadian.

MUDANEWS.COM, Medan – Belgiana Hutapea (48), mengalami kerugian materi yang ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Kerugian itu disebabkan, rumahnya yang berada di Jalan Sei Batang Serangan No.36/57, Kelurahan Babura, Kecamatan Medan Baru, disantroni pencuri, Senin (4/9/2017) siang bolong.

Akibat aksi pencurian itu, harta benda korban berupa tiga unit jam tangan merek Vostok, dua merek Gues, dua perhiasan emas bentuk cincin dan satu unit handphone merek Samsung J1 Ace, yang diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah raib digasak pelaku.

“Kejadiannya sekitar pukul 12.30 WIB. Saat itu, yang ada di rumah hanya pembantu rumah tangga (PRT) bernama Agustina Br Halawa (19),” kata Kepala Kepolisian Sektor Medan Baru Komisaris Hendra Eko Triyulianto, kepada MUDANEWS.COM, melalui pesan singkat.

Dijelaskannya, pelaku yang identitasnya belum diketahui, datang ke rumah seorang diri dengan mengendarai sepeda motor matic warna biru ke rumah korban. Di depan rumah, pelaku memanggil ‘tulang…tulang’ sembari menekan bel dan membuka pintu gerbang.

Mendengar suara pelaku, sambung Hendra, Agustina Br Halawa (pembantu) keluar dari kamar dan menuju pintu depan rumah. Dari pintu besi itu, Agustina Br Halawa sempat berbicara dengan pelaku.

“Kalau ada perlu apa-apa nanti saja datangnya,” ucap Hendra menirukan perkataan Agustina Br Halawa.

Akan tetapi, lanjut Hendra, pelaku tidak pergi dan mengatakan ‘tidak bisa, saya mau makan siang’. Mendengar itu, pembantu membuka sedikit pintu besi yang kemudian ditarik dan pelaku masuk ke dalam rumah. Di dalam, pelaku berpura-pura bertanya, berapa banyak AC dan Kulkas yang ada di dalam rumah itu.

“Pelaku kemudian mengeluarkan obeng taspen dan naik ke lantai 2. Lalu pelaku masuk ke kamar dan mengambil tiga unit jam, 2 perhiasan bentuk cincin dan satu handphone merek Samsung J1 Ace,” terang Hendra.

Hendra menambahkan, setelah berhasil menggasak harta benda, pelaku keluar dari rumah korban dan pergi mengarah ke Jalan Sei Bahorok.

“Kita sudah lakukan cek tempat kejadian perkara, kita juga sudah mengumpulkan alat bukti dan mengambil keterangan saksi. Untuk Korban sudah diarahkan membuat laporan. Kini kasusnya masih kita selidiki lebih lanjut,” pungkasnya. Berita Medan, Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here