Modus Jadi Penumpang
Foto: Kepala Kepolisian Sektor Medan Area Komisaris Polisi Hartono (kiri) didampingi Kepala Unit Reserse Kriminal Inspektur Satu Rudi Silalahi (Kanan) menginterogasi kedua pelaku (Baju Orange) di Polsek Medan Area, saat paparan berlangsung, Kamis (31/8/2017).

MUDANEWS.COM, Medan – Mukafil (36) warga Jalan Pahlawan, Gang Gembira No.22, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Medan Perjuangan, harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit Methodist Jalan M.H Thamrin, Sei Rengas Permata, Medan Area, Rabu (30/8/2017) malam.

Pasalnya, pria yang bekerja sebagai sopir Grab ini mengalami luka di dagu dan kedua pipinya, usai ditikam pelaku perampokan yang bermodus menjadi penumpang, di pelataran parkir Thamrin Plaza, di Jalan M.H Thamrin, Kelurahan Sei Rengas Permata, Kecamatan Medan Area.

“Pelaku yang menikam korban bernama Daniel Siregar (18) warga Jalan Sempurna Ujung, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai,” kata Kepala Kepolisian Sektor Medan Area, Komisaris Polisi, Hartono saat memaparkan pelaku dan barang bukti di Polsek Medan Area, Kamis (31/8/2017) siang.

Hartono menjelaskan, awalnya sekira pukul 21.00 WIB, teman pelaku bernama Roy Marten Sinaga (24) memesan Grab yang dikemudikan korban dengan tujuan ke Thamrin Plaza. Kemudian korban membawa pelaku Daniel Siregar ke Thamrin Plaza.

“Sesampainya di pelataran parkir Thamrin Plaza. Pelaku yang duduk di belakang korban langsung menjerat leher korban dengan menggunakan tali nilon yang sudah dibawa pelaku di dalam tas ranselnya,” ujar Hartono.

Saat itu, sambung Hartono, korban sempat berteriak dan melakukan perlawanan. Melihat korban melawan, pelaku langsung menikam kedua pipi dan dagu korban dengan menggunakan pisau tanpa gagang yang juga sudah dibawa pelaku.

“Pelaku berhasil diamankan security Thamrin Plaza, setelah mendengar jeritan korban. Pihak kita yang mendapat informasi langsung ke TKP dan mengamankan pelaku. Sementara korban dievakuasi ke rumah sakit Methodist, guna mendapatkan pertolongan medis,” ungkapnya.

Lanjut Hartono, petugas selanjutnya melakukan pengembangan, dan berhasil mengamankan Roy Marten Sinaga, yang memesan Grab, dari rumahnya di Jalan Turi, Gang Perdamaian, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai.

“Untuk saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan intensif. Untuk motifnya adalah murni perampokan. Dimana menurut keterangan sementara dari pelaku, pelaku ingin mengambil uang dan dompet korban. Namun kasus ini masih kita selidiki lebih dalam terkait siapa-siapa aja pelaku yang terlibat,” terangnya. Berita Medan, Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here