Tanam Ganja
Foto: Kapolsek Kutalimbaru AKP Martualesi Sitepu (sebelah kanan) turun langsung ke lokasi ladang ganja saat melakukan penangkapan terhadap pemilik ladang.

MUDANEWS.COM, Kutalimbaru – Kepolisian Sektor (Polsek) Kutalimbaru berhasil meringkus pemilik ladang ganja yang berada di Dusun IV, Bandar Kuala Desa Suka Makmur, Selasa (29/8/ 2017) sekira pukul 18.00 WIB.

Kapolsek Kutalimbaru AKP Martualesi Sitepu mengatakan, pemilik ladang ganja yang diringkus bernama Ferdinan Ginting alias Dinan (29) warga Dusun IV Bandar Kuala, Desa Suka Makmur, Kecamatan Kutalimbaru. Bapak tiga anak ini diringkus karena terbukti memiliki ladang yang ditanami daun ganja.

“Awalnya, pihak kita mendapat informasi bahwa ada pemilik ladang yang dengan sengaja menanam daun ganja di ladangnya, yang berada di Desa Suka Makmur, Kecamatan Kutalimbaru,” kata Martualesi Sitepu kepada wartawan, Rabu (30/8/2017).

Berdasarkan informasi tersebut, jelasnya, ia (Kapolsek) memerintahkan petugas untuk melakukan penyelidikan ke TKP yang dimaksud. Setelah dipastikan benar, bahwa ladang tersebut benar ditanami daun ganja. Petugas melakukan pencarian terhadap pemilik ladang.

Tepatnya sekira pukul 17.00 WIB, petugas berhasil meringkus pemilik ladang (pelaku) di salah satu warung. Kemudian petugas menggiring pelaku ke ladangnya guna memastikan ladang tersebut benar miliknya.

“Setibanya di ladang, pelaku mengakui bahwa ladang itu adalah miliknya. Dan pelaku sendiri yang mencabut 12 batang tanaman ganja di ladangnya guna dijadikan barang bukti,” ungkap Kapolsek.

Hasil interogasi sementara, lanjut Kapolsek, pelaku mengaku sudah dua bulan lebih menanam daun ganja di ladangnya. Dan hasil dari ladang ganja digunakan untuk diisap sendiri, karena pelaku mengaku sudah tiga tahun lebih kecanduan mengisap ganja.

“Kepada petugas pelaku mengaku mendapatkan daun ganja dari seorang pengedar ganja (DPO) di Desa Glugur Rimbun. Dimana saat membeli ganja, biji ganja itulah yang ditanam pelaku di ladangnya. Dan tanaman ganja ini sudah berulang kali di panen dan hasilnya diisap pelaku sendiri,” terang Kapolsek. Berita Medan, Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here