Operasi Antik Toba 2017
Foto: Wakapolrestabes Medan AKBP Tatan Dirsan Atmaja (Tengah) didampingi Kasat Narkoba AKBP Ganda Saragih (kemeja putih) dan Kabag Ops AKBP Doni Sembiring (kiri) memaparkan barang bukti di halaman apel Mapolrestabes Medan.

MUDANEWS.COM, Medan – Dalam waktu dua pekan menggelar Operasi Antik Toba 2017, Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Medan dan jajaran berhasil meringkus 251 pelaku kejahatan.

Wakapolrestabes Medan AKBP Tatan Dirsan Atmaja mengatakan, Ke 251 pelaku kejahatan yang diringkus terdiri dari pengedar, bandar hingga produsen narkoba jenis ekstasi. Dan ke 251 pelaku diringkus berdasarkan pengungkapan 209 kasus narkoba.

“Seluruhnya adalah hasil pengungkapan Polrestabes Medan dan Polsek jajaran,” kata AKBP Tatan Dirsan Atmaja, saat memaparkan para pelaku dan barang bukti di halaman apel Mapolrestabes Medan, Selasa (29/8/2017).

Dijelaskan Tatan, untuk barang bukti yang disita berjumlah 2,4 Kg sabu, 207 Gram ganja dan 214 butir pil ekstasi. Selain itu, petugas ada juga menyita bahan baku untuk pembuatan ekstasi dan sejumlah alat mengkonsumsi narkoba.

Dalam Operasi Antik kali ini, lanjut Tatan, petugas ada menemukan satu kasus yang terbilang lain dari kasus-kasus sebelumnya. Dimana, untuk menambah berat sabunya, bandar menambahkan atau mencampurkan bahan lain kedalam sabu

“Jadi, bandar ini menambahkan bahan yang bukan mengandung methamphetamin, yang bertujuan hanya untuk menambah berat sabunya,” ujar mantan Kapolres Asahan ini.

Dikatakan Tatan Lagi, Operasi Antik Toba 2017 yang dilaksanakan mulai tanggal 14 sampai 28 Agustus ini sudah berjalan dengan baik. Ditambah lagi, jumlah pengungkapan kasus lebih dari target yang ditentukan.

“Polsek sejajaran Polrestabes Medan berhasil mengungkap kasus melebihi target yang telah ditentukan. Hal ini sangat kami apresiasi, kedepan kita akan terus bekerja keras untuk memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Sumatera Utara khususnya di Kota Medan,” tandasnya. Berita Medan, Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here