Beraksi ke 21
Foto: Kanit Reskrim Polsek Medan Timur (dua dari kanan) bersama anggota Reskrim saat membawa pelaku (empat dari kanan) ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan guna mengeluarkan proyektil yang bersarang di betis kirinya.

MUDANEWS.COM, Medan – Kepolisian Sektor (Polsek) Medan Timur menangkap seorang dari dua pelaku spesialis jambret. Dalam penangkapan tersebut petugas terpaksa memberikan tindakan tegas dan terukur kearah betis kiri pelaku karena mencoba melarikan diri.

Kapolsek Medan Timur Kompol Wilson Pasaribu mengatakan, pelaku yang berhasil ditangkap yakni Yudha Syahputra (33) warga Jalan Musyawarah, Desa Cinta Rakyat, Kecamatan Percut Seituan. Sementara seorang temannya bernama Zaenal masih dalam pengejaran pihak Polsek Medan Timur.

“Pelaku Yudha Syahputra ini terpaksa kita berikan tindakan tegas dan terukur dibagian betis kirinya. Tindakan itu kita lakukan karena pelaku mencoba melarikan diri saat hendak ditangkap,” kata Wilson Pasaribu, kepada wartawan, Senin (28/8/2017) siang.

Wilson menjelaskan, penangkapan terhadap pelaku berdasarkan laporan dari korbannya bernama Vika Cindya Putri (21) warga Jalan Gereja, No 18, Kecamatan Medan Perjuangan. Saat itu, korban dengan mengendarai sepeda motor Honda Vario Techno melintas di Jalan Ngalengko, Medan Perjuangan.

Disaat bersamaan, kedua pelaku yang juga mengendarai sepeda motor memepet korban dan dengan cepat pelaku Yudha Syahputra yang berada diboncengan menarik tas sandang korban hingga putus. Kemudian kedua pelaku langsung kabur membawa tas korban.

“Berdasarkan laporan dari korban, petugas melakukan penyelidikan. Setelah melakukan serangkaian penyelidikan, akhirnya keberada Yudha Syahputra diketahui,” ujar Wilson.

Tepatnya, Minggu (27/8/2017) malam, sambung Wilson, petugas Reskrim bergerak ke tempat persembunyian pelaku di Jalan HM Yamin Gang Istirahat, Medan Perjuangan. Namun, saat hendak ditangkap, pelaku berusaha melarikan diri sehingga petugas memberikan tindakan tegas dan terukur ke arah betis kiri pelaku.

“Saat diinterogasi, pelaku mengakui sudah melakukan aksi jambret di 21 lokasi yang berada di wilayah hukum Polsek Medan Timur. Selain pelaku, petugas turut menyita satu tas wanita warna hitam, satu lembar KTP atas nama Vika Cindya Putri dan tiga lembar kartu member perbelanjaan,” terang Wilson Pasaribu. Berita Medan, Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here