Curi Uang Kotak Infaq
Foto: Pelaku ketika mau digiring petugas ke Polsek Medan Area dari lokasi kejadian.

MUDANEWS.COM, Medan – Suasana tenang di Jalan Jermal VII, Kelurahan Denai, Kecamatan Medan Denai, mendadak heboh. Pasalnya, warga sekitar memergoki seorang pria yang hendak mencuri uang dari dalam kotak infaq yang ada di Masjid Al-Ridho, Sabtu (19/8/2017) dini hari.

Informasi yang diperoleh di lapangan, pelaku yang ditangkap dan sempat dihajar massa bernama Ardiansyah (38) warga Jalan Denai Gang Padi, Kelurahan Medan Tembung, Kecamatan Percut Seituan. Pria yang berprofesi sebagai buruh bangunan ini di tangkap warga saat melakukan aksinya di Majid Al-Ridho sekira pukul 01.30 WIB.

“Awalnya pelaku berpura-pura masuk ke dalam mesjid. Kemudian pelaku memperhatikan sekeliling masjid, setelah merasa aman, pelaku lalu berusaha mencongkel kotak infaq yang ada di dalam masjid dengan menggunakan obeng yang telah disiapkannya,” ujar Riki yang merupakan pemuda setempat kepada MUDANEWS.COM, di lokasi kejadian.

Tanpa disadari oleh pelaku, sambung Riki, aksinya dipergoki warga yang kebetulan melintas di lokasi. Sontak pelaku diteriaki maling, dengan cepat warga yang mendengar teriakan maling berkeluaran dan akhirnya berhasil menangkap pelaku.

“Gak bisa ngelak lagi pelakunya, tanpa ada yang mengomandoi warga langsung menghajar pelaku. Beruntung amarah warga berhasil dibendung oleh pengurus mesjid. Akhirnya pelaku diamankan di dalam mesjid, menunggu pihak kepolisian datang,” ungkapnya.

Tak berapa lama berselang, petugas Polsek Medan Area yang mendapat informasi tiba di lokasi mengamankan pelaku. Selanjutnya pelaku berikut barang bukti kotak infaq diboyong ke Mapolsek Medan Area, guna pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Medan Area Iptu Rudi Silalahi ketika ditanyai wartawan membenarkan adanya seorang pelaku pencurian uang di dalam kotak infaq di Masjid Al-Ridho yang diamankan warga.

“Benar, pelaku sudah kita amankan dan sedang kita lakukan pemeriksaan intensif. Selain pelaku, kita turut menyita barang bukti satu buah kotak infaq, satu buah obeng dan uang tunai sebesar Rp 1.150.000,” kata Philip. Berita Medan, Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here