Pencuri Sepeda Motor PNS Diringkus Polsek Medan Kota

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Kepolisian Sektor (Polsek) Medan Kota meringkus dua pelaku pencurian sepeda motor di Jalan Brigjen Katamso, tepatnya di pinggiran sungai, Gang Balai Desa, Senin (31/7/2017) sore.

Kapolsek Medan Kota Kompol Martuasah Tobing mengatakan, kedua pelaku yang diringkus yakni Sabarudin Lubis (28) dan Nanang Lubis (20), keduanya merupakan warga Jalan Brigjen Katamso, Kecamatan Medan Maimun. Keduanya diringkus setelah menggasak sepeda motor milik pegawai PNS bernama Asbin Siregar (58) warga Jalan Bromo Gang Sentosa No.10, Kecamatan Medan Sunggal, yang saat itu di parkirnya di depan Kantor Lurah, Jalan Brigjen Katamso, Gang Balai Desa, Medan Maimun.

“Penangkapan terhadap kedua pelaku berdasarkan laporan dari korbannya ke Polsek Medan Kota, yang tertuang dalam laporan polisi NOMOR : LP/695/K/VII/2017/SU/POLRESTABES MEDAN/SEK MEDAN KOTA. Senin tanggal 31 juli 2017,” kata Martuasah Tobing, kepada wartawan, Rabu (2/8/2017) melalui pesan singkat.

Dijelaskannya, sore itu, korban melaporkan bahwa sepeda motor Honda Vario warna hitam BK 6027 AFO, miliknya raib digasak pencuri, di depan Kantor Lurah, Jalan Brigjen Katamso. Mendapat laporan dari korban, petugas unit Reskrim bersama korban bergerak ke TKP guna melakukan cek TKP. Di lokasi, petugas mendapatkan ciri-ciri pelaku dari keterangan saksi yang ada di TKP.

Bermodalkan keterangan saksi itu, sambung Martuasah, petugas langsung memburu kedua pelaku. Tak berapa lama melakukan penyelidikan, akhirnya petugas berhasil menemukan dan meringkus kedua pelaku berikut sepeda motor milik korban, di pinggiran sungai, Gang Balai Desa, Jalan Brigjen Katamso.

“Kini kedua pelaku sudah ditahan dan masih dalam pemeriksaan intensif guna mengembangkan korban dan TKP yang lainnya. Untuk kedua pelaku kita jerat dengan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” pungkas Martuasah Tobing. Berita Medan, Fadli

- Advertisement -

Berita Terkini