Pelaku Penikaman Sopir Taksi Diringkus Polisi di Lapangan Merdeka Medan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Petugas Reskrim Polsek Medan Barat, meringkus pelaku penikaman dan pemukulan terhadap sopir taksi, Minggu (30/7/2017) di Jalan Bukit Barisan tepatnya di depan Pos Lantas Lapangan Merdeka Medan.

Kapolsek Medan Barat Kompol Victor Ziliwu, melalui Kanit Reskrim Iptu Said Husen menjelaskan, pelaku yang diringkus bernama Dayat (43) warga Dusun I Kamboja, Desa Lau Dendang, Kecamatan Percut Seituan. Pelaku diringkus karena melakukan penganiayaan terhadap sopir taksi yang bernama Syamsul (48) dan Zulkarnaen Hasibuan (45).

“Penangkapan terhadap pelaku berdasarkan laporan korbannya yang tertuang dalam surat LP/141/ V/ 2017/ SPKT/ RESTABES MDN / SEK MDN BARAT Tanggal 05 Mei 2017, atas nama Syamsul warga Dusun XII Ladang Baru Desa Purwodadi, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang,” kata Iptu Said Husen, kepada wartawan, Senin (31/7/2017).

Said Husen menerangkan, peristiwa penganiayaan terhadap kedua sopir taksi itu terjadi pada hari Jumat (5/5/2017) sekira pukul 16.15 WIB, di depan Bank BNI Jalan Stasiun Kereta Api, Kelurahan Kesawan, Kecamatan Medan Barat. Kejadian berawal, saat Dayat (pelaku) mengambil calon penumpang taksi yang keluar dari pintu PT Railink Stasiun Kereta Api, dan memberikannya kepada sopir taksi Blue Bird.

Melihat perlakuan pelaku, Zulkarnaen Hasibuan (Korban) menegurnya, karena disitu adalah tempat pangkalan taksi Karsa, bukan taksi Blue Bird. Namun, pelaku tidak terima sehingga terjadi pertengkaran antara keduanya.

Namun pertengkaran tak berlangsung lama, kemudian pelaku pergi ke pasar buku yang berada tepat didepan lokasi pertengkaran, sementara korban kembali berkumpul dengan sopir yang lainnya.

Tak berapa lama, sambung Said Husen, pelaku bersama rekannya kembali mendatangi Zulkarnaen Hasibuan yang berkumpul bersama sopir yang lain. Tanpan banyak tanyak, pelaku langsung memukul bagian kepala Zulkarnaen Hasibuan, dengan menggunakan tangan sebanyak satu kali.

Melihat Zulkarnaen Hasibuan dipukul, sopir yang lain berusaha membantunya. Pelaku yang merasa terdesak mengeluarkan senjata tajam dari balik pinggangnya dan mengayunkannya kearah sopir yang lainnya.

Akibat ayunan itu, sopir bernama Syamsul (korban) terkena dibagian dadanya. Melihat Syamsul bersimbah darah, kemudian pelaku kabur dari lokasi.

“Tepatnya pada hari Minggu tanggal 30 Juli 2017 sekira pukul 09.00 WIB, petugas yang sedang melakukan patroli di seputaran Lapangan Merdeka Medan, melihat pelaku sedang mengutip uang parkir didepan stasiun Kereta Api,” ujarnya.

Melihat pelaku, petugas mendekati pelaku. Tau hendak diringkus petugas, pelaku berusaha melarikan diri.

“Namun usaha pelaku sia-sia. Karena tepat di depan Pos Lantas Lapangan Merdeka Medan, pelaku berhasil diringkus petugas. Dan ketika digeledah, ditemukan senjata tajam dari pinggangnya. Kemudian pelaku berikut barang bukti diboyong ke Polsek Medan Barat, untuk penyidikan lebih lanjut,” terang Said Husen. Berita Medan, Fadli

- Advertisement -

Berita Terkini