Tak Terima Ditilang
Foto: Sepeda motor Honda Revo tanpa plat dibakar pemiliknya di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Padang Sidempuan tepatnya di Tugu Salak.

MUDANEWS.COM, Padang Sidempuan – Warga yang melintasi Jalan Jenderal Sudiman, Kota Padang Sidempuan, Kamis (27/7/2018) siang seketika heboh. Pasalnya, salah seorang pengendara sepeda motor nekat membakar sepeda motornya jenis Honda Revo warna hitam.

Informasi yang dihimpun wartawan menyebutkan, aksi pembakaran tersebut dilakukan Gozali Pane (23) warga Kabupaten Padang Lawas. Kejadian tersebut berawal saat Gozali dan ayahnya, Asman Pane (56) melintasi kawasan tersebut tanpa mengenakan helm.

Disaat yang bersamaan pula, personil Sat Lantas Polresta Padang Sidempuan tengah melakukan razia rutin. Tak pelak, saat Gozali dan Asman melintas, petugas pun kemudian menyuruh keduanya menepi di pinggir jalan.

Akibat tidak memakai helm dan sepeda motor yang dikendarainya tidak memakai Plat, petugas pun melakukan penilangan. Bukannya sadar atas teguran petugas tersebut, Gozali malah naik pitam.

Dengan seketika, Gozali pun kemudian membakar sepeda motornya. Spontan, aksi Gozali ini pun menarik perhatian warga. Melihat sepeda motornya terbakar tersebut, petugas pun bersama warga berusaha memadamkannya dengan peralatan yang ada.

Tak perlu waktu lama, petugas dan warga pun berhasil memadamkan api tersebut. Akibat perbuatan Gozali tersebut membuat sepeda motor miliknya tidak bisa digunakan. Sementara itu, atas ulahnya tersebut Gozali pun diperiksa petugas Sat Reskrim Polresta Padang Sidempuan.

Saat dikonfirmasi mengenai peristiwa tersebut, Kasat Lantas AKP M Haris Sihite membenarkan kejadian tersebut. Dirinya mengatakan, disaat kegiatan razia tersebut pihaknya sudah melakukan teguran. Namun, usai di lakukan teguran pengendara roda dua tersebut kembali berulah dengan melintasi jalur itu disaat kegiatan razia rutin.

“Akibatnya kami menilang pengendara tersebut karena telah melanggar peraturan lalu lintas, seperti tidak memiliki Tanda Nomor Kenderaan Bermotor (TNKB), dan menggunakan Helm, akibat itu petugas langsung menilang ditempat, tidak merasa puas akibat tindakan protap dari pihak kepolisian tersebut, spontan saja pemilik kenderaan tersebut langsung membakar kenderaan nya jenis bebek itu,” ungkapnya singkat.

Sementara itu, Gozali saat diwawancarai mengaku aksi yang dilakukannya tersebut merupakan bentuk kekecewaan terhadap petugas yang telah menilangnya. “Saya kecewa karena polisi telah menilang saya,” ungkapnya singkat. Berita Padang Sidempuan, Indra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here