Kebakaran Rumah di Percut, Tiga Unit Rumah Ludes Terbakar

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Peristiwa Kebakaran yang terjadi di Jalan Lorong II dan III Timur, Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, Minggu (21/5/2017) siang, mengakibatkan tiga unit rumah warga ludes dilalap si jago merah.

Pemilik ketiga rumah yang mengalami kebakaran adalah Ririn Yemima (20), warga lorong II, Purnama Sari dan Zulkifli (54). Meskipun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu, namun kerugian material yang ditanggung ketiga pemilik rumah diperkirakan puluhan juta rupiah.

” Ketika kebakaran terjadi, ketiga pemilik rumah sedang berada diluar rumah. Jadi, untuk korban jiwa nihil, dan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan,” kata petugas Polsek Percut Sei Tuan, yang turun ke lokasi saat melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Keterangan yang dihimpun dilkepolisian. Peristiwa kebakaran terjadi sekira pukul 12.40 WIB. Dan api mulai membesar dari rumah semi permanen yang dikontrak Ririn Yemima (20) di lorong II Timur.

Akibat sebagian bangunan rumah terbuat dari kayu, api cepat membesar dan menjalar ke rumah Purnama Sari (30), yang berada tepat disamping rumah Ririn Yemima. Dan api yang semakin membesar juga membakar seluruh ruangan dapur milik Zulkifli (54).

Warga sekitar yang melihat api sudah membesar langsung berusaha memadamkan api dengan air dan alat seadanya. Sementara warga yang lain memberitahukan kepada petugas pemadam kebakaran dan kepolisian.

Tak berapa lama berselang, belasan mobil pemadam kebakaran dari Pemko Medan, tiba dilokasi dan disusul petugas Polsek Percut Sei Tuan, tiba dilokasi guna melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Sekira pukul 13.30 WIB, petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan kobaran api, selanjutnya petugas pemadam kebakaran meninggalkan lokasi kejadian. Sementara petugas Polsek Percut Sei Tuan, masih berada di lokasi guna mengumpulkan barang bukti dan keterangan saksi-saksi. Berita Medan, Fadli

- Advertisement -

Berita Terkini