Modus Proposal Deli Serdang
Foto: Saat terduga (baju merah jambu) maling ditangkap warga dan segera di boyong ke pihak berwajib.

MUDANEWS.COM, Deli Serdang – Dua orang Pria berhasil ditangkap warga saat melakukan aksi malingnya dengan membawa proposal bantuan dana untuk mesjid.

Kejadian tersebut terjadi di Jalan Bakti 1 Desa Sekip Lubuk Pakam pada Sabtu (20/5/2017) sekira pukul 13:06 WIB.

Pasalnya, Pemilik rumah yang dimintai dana, mencoba untuk melihat proposal tersebut. Tapi, pemilik rumah curiga atas apa yang ada di proposal dan gerak-gerik dua pria ini dan langsung pergi kedapur untuk menelepon warga sekitar.

“Saya dari awal curiga dengan dua orang ini, gerak-geriknya membuat saya resah seperti maling bang, jadi inisiatif saya menelpon kawan kawan yang ada di sekitar,” ungkap pak haji.

Setelah berbincang-bincang di telpon, salah 1 dari dua orang pria ini dengan sigap mengambil proposal yang di letakkan pak haji di meja, saat itu pula mendengar pembicaraan pak haji Mereka berdua pun melarikan diri.

Salah satu mengendarai sepeda motor (lewat pintu samping gerbang trbuka) sedangkan satu lagi loncat dari pagar.

Sontak, pemilik rumah (pak haji) pun berlari dan berteriak “maling- maling” namun saat itu keadaan sunyi lalu pemilik rumah dengan sigap mengendarai motor dan mengejar serta meminta bantuan pada warga, agar mengepung mereka.

“Saat saya selesai menelpon tiba-tiba dua orang ini lari berpugaran, langsung saja saya kejar mereka naik motor dan meminta kepada warga untuk mengepung pun saya meminta di umumkan lewat TOA masjid sekitar,” jelasnya.

Alhasil, dua orang yang di curigai maling berhasil di tangkap oleh warga dan di introgasi. Selanjutnya dua orang ini dibawa ke pihak yang berwajib untuk di mintai keterangannya.

Sebelumnya, mendengar pengakuan dari warga sekitar Rika (19) dua orang ini juga pernah malakukan aksinya pada bulan ramadhan lalu dengan menipu dan mencuri burung peliharaan masyarakat setempat. Berita Deli Serdang, Alvian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here