Curanmor Karo, Tiga Pelaku Nginap di Bui Polres

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Karo – Tim Opsnal Reskrim Polres Karo berhasil membekuk tiga tersangka pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) di dua tempat yang berbeda, Rabu (17/5/2017) sekira jam 15.15 WIB, yang sebelumnya berhasil melakukan aksi bejatnya di Jalan Veteran (terminal bawah) tepatnya rumah makan BPK ARIHTA Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumut.

Data yang dihimpun MUDANEWS.COM dari Humas Polres Tanah Karo, AKP Marwan mengatakan, keberhasilan pihaknya tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat yang mengetahui kehilangan sepeda motor kesayangannya, Sabtu (8/4/2017) sekira jam 05.30 WIB dengan LP/299/IV/2017/SU/RES T.KARO, Tgl 08 April 2017 an. Korban (Pelapor) SATRIA GINTING. “Itulah dasarnya polisi melakukan penyelidikan terkait laporan masyarakat tentang kehilangan sepeda motor,” ujar Marwan.

Sambungnya, setelah mengumpulkan bukti-bukti, Tim Opsnal Reskrim jajarannya berhasil menangkap dua orang pelaku berinisial AJP (26) warga gang jamu Kabanjahe dan APT (20) warga perumahan rakyat Kabanjahe di stasiun mobil PAS jalan Mariam Ginting Kabanjahe, sementara satu orang pelaku lagi, AWS (17) alias Bakung dibekuk petugas di Warnet GS tepatnya di terminal bawah, jalan Veteran Kabanjahe, yang keseluruhanya bekerja mocok-mocok.

“Ketiga pelaku melakukan aksinya dengan modus, mengambil Septor milik korban (pelapor) yang diparkirkan di dalam rumah dengan cara masuk melalui pintu rumah korban yang tidak terkunci pada malam hari. Kini tersangka dan barang bukti satu unit Septor Honda Supra X 125 BK 6004 AJ, telah kita amankan. Untuk mempertangung jawabkan perbuatanya saat ini tiga pelaku mendekam di sel Mapolres Tanah Karo guna di lakukan pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut terkait pencurian sepeda motor,” jelas Marwan mengakhiri. Berita Karo, Arkhan AL

- Advertisement -

Berita Terkini