Ops Patuh Toba 2017 Sidempuan
Foto : Petugas Sat Lantas Polresta Padang Sidempuan saat menggelar razia Ops Patuh Toba 2017.

MUDANEWS.COM, Padang Sidempuan – Memasuki hari ke 8 pelaksanaan Ops Patuh Toba 2017, Polresta Padang Sidempuan keluarkan 580 surat tilang.

Kepada wartawan, Selasa (16/5/2017) siang, Kapolresta Padang Sidempuan, AKBP Andy Nirwandy melalui Kasat Lantas Polresta Padang Sidempuan, AKP M Hasan mengatakan, target Ops Patuh Toba 2017 diwilayah hukumnya tersebut merupakan pelanggaran yang dilakukan pengendara roda 2. Tak pelak, 580 surat tilang yang dikeluarkan pihaknya tersebut didominasi pengendara roda 2.

“Hingga saat ini, 580 surat tilang yang kita keluarkan. Dan surat tilang itu, didominasi pelanggaran yang dilakukan pengendara roda 2,” ucapnya.

Hasan menjabarkan, 580 surat tilang yang dikeluarkan pihaknya tersebut dimana 208 tidak memiliki STNK, 177 tidak memiliki SIM, dan 198 akibat pengedara tidak memiliki surat-surat kenderaannya. “Dari 580 surat tilang tersebut, 208 akibat tidak membawa STNK, 177 tidak ada SIM, dan 198 tidak ada surat-surat,” bebernya.

Kemudian, perwira berpangkat 3 balok emas di pundaknya ini mengatakan, secara teknis penyetopan yang dilakukan pihaknya tersebut berawal dari pengendara yang tidak melengkapi kenderaannya. Sebab, operasi ini digelar untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

“Operasi ini kita gelar untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran dalam berlalu lintas,” pungkasnya. Berita Padang Sidempuan, Indra

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here