Penangkapan Mahasiswa Medan, Sier Mensen “Diculik” di Kampus

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Satu dari tiga mahasiswa yang ditetapkan menjadi tersangka pascabentrokan pada unjuk rasa di Kampus USU ternyata ditangkap di kampus.

Penuturan rekan tersangka Sier Mensen, Tumpal Sitorus mengungkapkan, Sier ditangkap usai unjuk rasa. Saat penangkapan itu, Sier Mensen juga sempat dianiaya polisi.

“Kawan kami itu diculik dari kampus. Waktu ditangkap dia juga dipukuli sama petugas intel,” kata Tumpal, Selasa (9/5/2017).

Usai demonstrasi, Sier Mensen kembali ke kampusnya. Namun dia berniat kembali untuk mencari kunci sepeda motornya yang hilang. Saat berjalan di depan kampus FIB USU, ada beberapa orang mengendarai sepeda motor.

“Ternyata mereka intel, si Sier Mensen langsung ditangkap. Kawan kami itu masuk ke selokan. Dia dipukuli lalu dibawa pakai sepeda motor sama polisi,” ujarnya.

Sier sempat dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan. Namun sesampai di Rumah sakit, dia berjumpa dengan petugas yang juga dirawat karena diduga dihajar massa.

Disana Sier kembali dihajar. Kemudian Sier ditahan di Polrestabes Medan setelah ditetapkan menjadi tersangka. Tumpal menduga, selama di tahanan Sier kerap dianiaya petugas.

Tumpal dan rekan lainnya mencoba menjenguk Sier Mensen pada Selasa (9/5/2017). Namun polisi mengatakan bahwa rekan mereka sudah di bantarkan ke RS Bhayangkara karena mengeluarkan muntah darah.

“Kabarnya dia muntah tadi malam. Begitu kami tahu, kami langsung ke RS Bhayangkara Medan,” katanya.

Di rumah sakit, Sier Mensen kembali muntah darah. Hingga sekarang, kondisinya masih lemas.

“Dia punya riwayat penyakit jantung,” pungkas Tumpal.

Untuk diketahui, polisi meringkus beberapa orang mahasiswa yang diduga terlibat dalam aksi unjuk rasa di Kampus USU. Bahkan, polisi juga sudah menggerebek dua sekretariat organisasi mahasiswa Formadas dan Gemaprodem. Dari Sekretariat Gemaprodem, polisi menahan enam orang pada Selasa (9/5/2017) sekitar pukul 03.30 WIB. Berita Medan, Yogoy

- Advertisement -

Berita Terkini