Tahanan Riau Kabur, Polda Sumut Razia Perbatasan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Kepolisian Daerah Sumatera Utara, melakukan razia di perbatasan dan memperketat penjagaan disetiap penjara.

Razia dilakukan merespon insiden kaburnya ratusan tahanan dari lembaga pemasyarakatan Sialang Bungkuk, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Riau, Jumat (5/5/2017) siang.

“Polda Sumut tentunya akan membantu penangkapan terhadap tahanan yang masuk ke wilayah Sumut. Antisipasinya kita akan melaksanakan razia disetiap perbatasaan,” kata Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting, Sabtu (6/5/2017).

Titik lokasi razia dilakukan di perbatasan antara Sumut dengan Riau, tepatnya di Kabupaten Labuhan Batu Selatan. Dalam kegiatan razia ini, petugas kepolisian akan memeriksa setiap kendaraan yang masuk dari wilayah Riau.

“Penjagaan ketat akan kita lakukan di perbatasan wilayah Polsek Cikampak. Sebanyak puluhan personel yang disiagakan untuk melakukan razia,” kata Kapolres Labuhan Batu, AKBP Frido Situmorang.

Bagi masyarakat yang melintas di perbatasan akan diperiksa kartu identitasnya, jika ada yang tidak dapat menunjukkan identitasnya maka akan diamankan dan diproses.

“Setelah diperiksa, dan ternyata bukan tahanan yang kabur, maka akan kita pulangkan ke Riau,” ungkapnya.

Selain melakukan razia, pihak Polres Labuhan Batu, juga diperintahkan untuk memperketat masalah pengamanan di penjara yang ada di wilayahnya. Dan para tahanan diusahakan tidak mendapatkan informasi mengenai adanya tahanan yang kabur di Lapas Sialang Bungkuk.

Sekitar 250 tahanan malarikan diri dari lembaga pemasyarakatan (Lapas) Sialang Bungkuk, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Jumat (5/5) siang. Namun, sebagian dari tahanan yang kabur sudah ada yang tertangkap. Berita Medan, Fadli

- Advertisement -

Berita Terkini