Penangkapan Mahasiswa Medan, Sutrisno : Ini Bukan Orde Baru !!!

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan Penangkapan terhadap mahasiswa pada unjuk rasa Hari Pendidikan Nasional di Kampus USU yang berujung ricuh, mendapat tanggapan dari Anggota Komisi Komisi C DPRD Sumut Sutrisno Pangaribuan.

Menurut aktivis Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) itu, apa yang dilakukan oleh kepolisian dalam melakukan penanganan terhadap massa terlalu berlebihan. Apalagi kepolisian sampai melakukan penggeledahan di sekretariat Forum Mahasiswa Anti Penindasan (Formadas).

“Harus jelas dulu untuk apa mereka menggeledah markas mahasiswa itu. Karena tidak zamannya lagi seperti itu. Ini seperti zaman orde baru,” Kata Sutrisno, Sabtu (6/5/2017).

Dia pun tidak ingin polisi malah menyeret masalah ini pada isu lain. Khususnya kepada isu komunis. Karena sekarang sudah masuk pada era reformasi.

“Kita minta aparat terkait cepat melakukan klarifikasi,” tegasnya.

Sutrisno pun mengomentari soal sikap polisi yang terkesan tidak memberi akses terhadap kuasa hukum mahasiswa yang ditangkap. Menurutnya itu merupakan pelanggaran HAM.

“Karena setiap orang yang sudah diperiksa, berhak mendapat pendampingan hukum. Itu hak mereka dan harus dipenuh,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, polisi menangkap beberapa mahasiswa pascabentrokan pada unjuk rasa di depan Kampus USU, Selasa (2/5/2017). Polisi juga melakukan penggeledahan di Sekretariat Formadas di Jalan Sempurna, Medan. Penggeledahan sudah dilakukan dua kali. Berita Medan, Yogoy

- Advertisement -

Berita Terkini