Perampokan Sidempuan, Garong Gondol Brangkas Habiskan Waktu 2 Jam

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Padang Sidempuan – Aksi perampokan yang terjadi di Gudang 88 Jalan By Pass/ Jalan AH Nasution, Desa Pudun Jae, Kecamatan Padang Sidempuan Batunadua, Kamis (4/5/2017) dini hari terbilang lama. Bagaimana tidak, untuk berhasil menggondol satu unit brangkas yang berisikan uang senilai Rp71 juta, kawanan ini menghabiskan waktu selama 2 jam.

Kepada wartawan, Kasat Reskrim Polresta Padang Sidempuan, AKP Zul Efendi mengatakan, dalam rekaman CCTV yang diamankan pihaknya dari lokasi kejadian tersebut terpampang jelas kawanan rampok ini melakukan eksekusi tersebut selama 2 jam. Dimana, para perampok tampak kesulitan saat membuka jerejak besi berangkas.

“Waktu buka jerejak itu, tampak kesulitan mereka. Ada 2 jam mereka beraksi,” ucapnya.

Lebih lanjut, Zul mengatakan, cara merusak jerejak besi berangkas tersebut dilakukan para pelaku dengan mengguna martil besar, linggis, obeng dan gunting baja. “Terakhir kali, dipakainya linggis. Baru lah terbuka jerjaknya,” tungkasnya.

Usai jerjak tersebut terbuka, kawanan ini pun kabur dengan membawa brangkas yang berisi uang senilai Rp71 juta tersebut. Saat disinggung apakah ada keterlibatan orang dalam perampokan tersebut, Zul mengaku belum dapat menerka-nerka.

“Belum tahu kita. Kita selidiki dulu,” pungkasnya.

Sekedar mengingatkan, saat aksi perampokan tersebut terjadi, Gudang 88 di jaga oleh Ahmad Husein Harahap (32) warga Desa Pudun Jae, Kecamatan Padang Sidempuan Batunadua. Namun, saat berhasil memasuki areal gudang, kawanan ini langsung menyekap Ahmad dengan cara mengikatnya dan melakban mulutnya. Berita Padang Sidempuan, Indra

- Advertisement -

Berita Terkini