Penangkapan Mahasiswa Medan, Sekretariat Formadas di “Acak-acak” Polisi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Sekretariat Forum Mahasiswa Anti Penindasan di Jalan Sempurna, Medan di “acak-acak” polisi, Kamis (4/5/2017) malam.

Tim hukum dari Koalisi Rakyat Anti Kriminalisasi (KORAK) Sumut Ronal Syafriansah menuturkan, polisi datang ke sekretariat sekitar pukul 23.00 WIB. Mereka langsung masuk dan menunjukkan surat penangkapan atas nama Juned.

“Kondisinya si Juned ini gak ada di sana. Jadi mereka membawa anggota Formadas namanya Cici Arya (23) mahasiswa ITM,” kata Ronal, Jumat (5/5/2017).

Dia menuturkan saat polisi datang di dalam sekretariat hanya ada Cici Arya dan rekannya dari Jakarta. Polisi juga menggeledah seisi sekretariat.

“Dari investigasi tim hukum kita, polisi tidak ada membawa berkas. Mereka hanya mengambil gambar berkas-berkas di dalam,” kata Ronal.

Ihwal penangkapan itu KORAK Sumut mengecam tindakan polisi yang dianggap terlalu berlebihan. Tindakan polisi bisa saja mengancam psikologis mahasiswa. Apalagi penangkapan itu disebut-sebut imbas dari unjuk rasa Hari Pendidikan Nasional di depan Kampus USU yang berakhir ricuh beberapa waktu lalu.

“Sementara kita tahu, gerakan mahasiswa ini ada untuk rakyat Indonesia. Tapi kenapa malah gerakan mahasiswa ini dikriminalisasi,” pungkasnya. Berita Medan, Yogoy

- Advertisement -

Berita Terkini