Pembobolan Rumah Percut, Pelaku Babak Belur Dihajar Massa

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS COM, Medan – Ciko Simamora (36), Warga Desa Laudendang, Gang Bersama, Kecamatan Percut Sei Tuan, babak belur dihajar massa.

Ciko Simamora ketangkap warga saat membobol rumah Suriati Sebayang, di Jalan Beo Raya, Gang Gaperta, Desa Laudendang, Kecamatan Percut Sei Tuan, Rabu (3/5/2017) pukul 21.00 WIB. Dalam aksinya, Ciko masuk dari pintu belakang dan merusak tiga buah gembok dengan menggunakan obeng.

“Saat itu korban sedang keluar rumah. Dan rumah dalam keadaan kosong,” Kata Kanit Reskrim Iptu Philip Purba kepada MUDANEWS.COM, Jumat (5/5/2017).

Saat pelaku melancarkan aksinya, ada warga yang melihat cahaya senter dan mendengar suara kaleng jatuh dari dalam rumah korban. Kemudian warga tersebut mendatangi belakang rumah korban, dan memergoki pelaku membawa sebuah plastik berisi barang-barang.

Selanjutnya, warga membawa pelaku kedepan rumah korban, melihat warga sudah banyak berkumpul, pelaku ketakutan dan mencoba melarikan diri. Melihat pelaku mencoba kabur, warga yang sudah kesal langsung menangkap dan langsung menghajar pelaku dilokasi.

Beruntung nyawa pelaku berhasil diselamatkan pihak Polsek Percut Sei Tuan, yang mendapat informasi langsung turun ke lokasi kejadian. Kemudian pelaku beserta barang bukti diamankan ke Mapolsek Percut Sei Tuan, guna pemeriksaan lebih lanjut.

“Saat ini pelaku sudah kita tahan dan masih dilakukan pemeriksaan. Selain pelaku, petugas juga menyita barang bukti satu bungkus pelastik yang berisikan bermacam jenis rokok, 35 mancis, 1 buah obeng dan 1 buah gembok. Sementara korban yang mengalami kerugian Rp.2.600.000, sudah membuat laporan resminya,” tandas Philip Purba. Berita Medan, Fadli

- Advertisement -

Berita Terkini