3 Pelaku Pembakaran Rumah Dituntungan Berhasil Diringkus Polrestabes Medan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Putra

MudaNews.com, Medan (Sumut) – Personil Sat Reskrim Polrestabes Medan, berhasil meringkus 3 orang yang diduga kuat melakukan pembakaran terhadap 2 unit rumah, di Jalan Pertanian, Lingkungan I, Kel. Sidomulyo, Kec. Medan Tuntungan, yang menyebabkan 4 orang penghuni rumah tewas terpanggang api, pada Rabu (5/4) belum lama ini.

Penangkapan terhadap ketiga terduga pelaku itu disampaikan langsung oleh Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Sandi Nugroho ketika dikonfirmasi wartawan saat berkunjung ke Polsek Percut Sei Tuan, Rabu (12/4) siang.

Kapolrestabes mengatakan, ketiga pelaku pembakaran tersebut masih menjalani pemeriksaan secara intensif. “Saat ini kasusnya masih dikembangkan guna meringkus pelaku yang lain,” ujarnya.

Ketika ditanya apakah nyawa para korban terlebih dahulu dihabisi, lalu dibakar. Serta disinggung apa peran ketiga para pelaku. Sandi mengaku jika korban dibakar hidup-hidup.

“Korban berada di dalam rumah, lalu para pelaku membakar rumah tersebut. Peran ketiga pelaku yakni mengelilingi rumah korban, dan kemudian membakar tiap sudut rumah tersebut,” terangnya sembari menambahkan pembunuhan tersebut sudah direncanakan.

Namun, ketika disinggung terkait identitas para pelaku dan apakah adakah kaitan pembunuhan tersebut dengan masalah sertifikat tanah. Sandi mengaku belum bisa membeberkan identitas ketiga pelaku guna kepentingan penyelidikan.

“Setelah seluruh pelaku kita ringkus, baru kita ungkap identitas para pelaku. Untuk motif pembunuhan berencana ini karena dendam pribadi,” ucapnya.

Sebelumnya, dua rumah permanen di Jalan Milala Kelurahan Sidomulyo Lingkungan I, Kecamatan Medan Tuntungan ludes dilalap sijago merah, diduga dibakar orang tak dikenal (OTK), Rabu (5/4).

Akibat kejadian naas tersebut pemilik rumah, Marita br Sinuhaji (58) dan keponakannya, Frengki Ginting (31), Selvy br Ginting (5) serta Kristin Ginting (3) tewas terpanggang dengan posisi tubuh tengkurap di dalam rumah tersebut.[rd]

- Advertisement -

Berita Terkini