Siswi SMK N 3 Tewas, Pemko Akan Tindak Tegas
Amelia terbujur kaku saat berada di RSUD Kota Padang Sidempuan

Laporan : Indra

MudaNews.com, Padang Sidempuan (Sumut) – Tewasnya siswi SMK Negeri 3 Kota Padang Sidempuan yang bernama Amelia Nasution membuat Pemko Padang Sidempuan berang. Terbukti, Pemko Padang Sidempuan langsung meminta wewenang untuk menindak tegas pihak sekolah.

Kepada wartawan saat ditemui di rumah duka, Wakil Wali Kota Padang Sidempuan, Isnandar Nasution mengatakan, pihaknya sangat prihatin atas tewasnya Amelia. Bagaimana tidak, sebelum meninggal siswi Kelas XI SMK Negeri 3 Kota Padang Sidempuan melakukan percobaan bunuh diri dengan menegak racun tanaman usai dirinya diintimidasi gurunya.

“Kita sebagai pemerintah kota sangat prihatin dan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, orang nomor dua di Pemko Padang Sidempuan ini mengatakan, usai mendapat kabar Amelia meninggal dunia pihaknya langsung menghubungi Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) selaku pihak yang berwewenang dalam menangani pendidikan SMA sederajat. “Jadi, Pemko Padang Sidempuan sudah menghubung inspektorat provinsi dan diperintahkan agar inspektorat kota agar menghubungi inspektorat provinsi agar perkara ini di tindak lanjuti dan dikasih wewenang kepada Pemerintah Kota Padang Pidempuan melalui inspektorat,” ungkapnya.

Saat disinggung apa tindakan yang akan dilakukan Pemko Padang Sidempuan terkait persoalan yang melanda SMK Negeri 3 tersebut, Isnan mengaku akan memberikan tindakan tegas. Sebab sebelum tewasnya Amelia, banyak persoalan yang telah melanda sekolah yang beralamat di Jalan Silandi tersebut.

“Jadi, saya berharap ini perlu ketegasan. Karena SMK 3 ini sudah larut mulai dari demo 700 orang dikarenakan ketidak senangan atas seseorang dan ketidak adilan baik itu guru maupun siswanya. Jika diberikan wewenang, pihaknya akan memberi tindakan yang tegas dan cepat karena ini sudah berlarut-larut dari demo hingga sekarat. Kasihan kita. Apalagi, saat ini mau penamatan namun salah seorang siswi SMK 3 telah meninggal dunia,” pungkasnya.[rd]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here