Empat Terduga Pelaku Pembacokan Ditangkap, Belasan Sajam Disita.

Polisi Seser Rumah Warga, Empat Terduga Pelaku Pembacokan Ditangkap, Belasan Sajam Disita
Ratusan Personil Saat Melakukan Penyisiran Para Pelaku Pembacokan dan Penyerangan AKP Rangkuti di Lokasi Penyerangan, Jum'at (7/04) dini hari

Laporan: Putra

MudaNews.com, Medan (Sumut) – Pasca penyerangan yang dilakukan komplotan bandar narkoba, kepada Personil Unit III Subdit III Dit Narkoba Polda Sumatera Utara, saat melakukan penangkapan terhadap seorang bandar narkoba, di Jalan Denai Jermal XV, Gang Dojo, Percut Sei Tuan, Kamis (6/04) siang. Sehingga mengakibatkan seorang perwira Polda Sumut AKP Rangkuti mengalami luka bacok di bagian kepala.

Polda Sumut membentuk tim gabungan yang terdiri dari Ditreskrimum Poldasu, Dit Res Narkoba Poldasu, Polrestabes Medan, Polsek Medan Area, Polsek Percut Sei Tuan, dan Sat Shabara Polrestabes Medan, melakukan penyisiran ke lokasi penyerangan guna menangkap pelaku pembacokan terhadap AKP Rangkuti, Jum’at (7/04) dini hari.

Ratusan personil gabungan yang di pimpin langsung kapolrestabes Medan Kombes Pol Sandi Nugroho, dengan mengendarai kendaraan taktis dan dilengkapi dengan senjata laras panjang turun kelokasi penyerangan. Sesampainya di lokasi. Personil gabungan langsung menggrebek sejumlah rumah warga, dan melakukan penggledahan terhadap rumah-rumah yang dijadikan tempat persembunyian, para pelaku penyerangan dan pembacokan terhadap personil Polda Sumut tersebut.

Alhasil, dalam penggledahan itu personil berhasil meringkus sedikitnya empat orang diduga pelaku penyerangan. Selain meringkus empat orang terduga pelaku, personil juga mengamankan belasan senjata tajam yang diduga digunakan untuk menyerang AKP Rangkuti dan rekannya, saat melakukan penangkapan bandar narkoba di TKP.

Setelah ke empat terduga pelaku penyerangan diamankan, selanjutnya ke empat terduga pelaku pembacokan dan penyerangan diboyong ke Polda Sumut untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Dinihari tadi kita amankan empat orang pembacok anggota Unit III Subdit III Dit Res Narkoba Poldasu, AKP Rangkuti,” ungkap Kabid Humas Poldasu, Kombes Pol Rina Sari Ginting.

Rina menyebutkan, saat ini ke empat warga yang diamankan tengah dilakukan pemeriksaan. Sehingga pihaknya belum bisa memberikan keterangan mengenai identitas pelaku pembacokan tersebut. “Nanti setelah pemeriksaan akan kita sampaikan. Sabar ya rekan-rekan,” sebutnya.

Seperti di beritakan sebelumnya. Seorang perwira yang bertugas di Unit III, Subdit III Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumatera Utara, mengalami luka yang cukup serius akibat dianiaya oleh komplotan bandar narkoba, pada saat melakukan penangkapan terhadap bandar narkoba di Jalan Denai Jermal XV, Gang Dojo, Percut Sei Tuan, Kamis (6/04) sekira pukul 12.00 WIB.

Akibat penyerangan itu. Perwira Polda Sumut AKP Rangkuti mengalami Luka bacok dibagian kepala, luka sabetan benda tajam pada bagian lengan dan jari mengalami memar. Karena parahnya luka yang dideritanya, AKP Rangkuti langsung di larikan ke Rumah Sakit Materna, Jalan Teuku Umar, Kec. Medan Petisah, guna mendapatkan perawatan medis yang intensif.[rd]