Waspada!!! Pelaku Modus “Pukul Adik Pelaku” Masih Beredar di Medan

Breaking News

- Advertisement -
Laporan: Putra
MUDANews.com, Medan (Sumut)– Aksi pencurian dan pengancaman dengan modus lama yaitu “pukul adik pelaku” masih saja dipraktekkan para pelaku kejahatan hingga saat ini. Hal ini terbukti dengan diamankannya seorang pelaku dengan modus yang sama oleh personil unit Reskrim Polsek Medan Baru, Kamis (30/03) petang.
Pelaku pencurian dan pengancaman dengan modus “pukul adik pelaku” yang diamankan adalah Rondo Samosir (41) warga Jalan Gatot subroto No. 44 Medan. Rondo diamankan setelah melancarkan aksi terhadap korbannya Azhari Siregar (19) warga Jalan Darat Medan, saat korban menunggu angkot, di Jalan Iskandar Muda, Medan, pada Minggu (12/03) sekira pukul 15.00 WIB.
Kapolsek Medan Baru, Kompol Ronni Bonic kepada wartawan, Jum’at (31/03) mengatakan, penangkapan terhadap pelaku berawal dari laporan korban, yang melaporkan, pada Minggu (12/03) sekira pukul 15.00 WIB, dirinya menjadi korban pencurian yang dilakukan pelaku bersama ketiga temannya. Saat itu, korban sedang menunggu Angkutan Kota (Angkot) di Jalan Iskandara Muda, Medan.
“Saat korban sedang menunggu angkot. Tiba-tiba pelaku bersama tiga orang rekannya mendatangi korban. Kemudian pelaku langsung mengancam korban dengan senjata tajam sembari mengatakan “kau yang pukul adik aku ya,” Kata Roni Bonic.
Setelah mengancam korban, sambung Bonic, pelaku dan ketiga temannya mengambil paksa barang-barang milik korban, setelah menguasai harta benda milik korban, pelaku bersama tiga temannya langsung meninggalkan korban begitu saja dilokasi.
“Setelah mengancam korban. Pelaku bersama tiga temannya mengambil paksa Handpone Asus dan dompet yang berisikan kartu identitas dan uang Rp 200.000 milik korban,”ujar Bonic.
Merasa telah menjadi korban kejahatan, lanjut Bonic, selanjutnya korban mendatangi Polsek Medan Baru guna melaporkan kejadian yang menimpa dirinya. Mendapat laporan dari korban, personil Reskrim langsung melakukan penyelidikan. Setelah melakukan serangkaian penyelidikan, akhirnya personil berhasil mengetahui ciri-ciri dan keberadaan pelaku.
” Hasil dari lidik petugas dilapangan. Diketahui bahwa Rondo Samosir, salah satu dari pelaku sedang berada di Jalan Gatot Subroto Medan. Sekira pukul 18.00 WIB, akhirnya Rondo Samosir berhasil diamankan. Selanjutnya pelaku diboyong ke Mapolsek Medan Baru guna pemeriksaan dan pengembangan terhadap pelaku yang lainnya,”Akhir Bonic. [rd]
- Advertisement -

Berita Terkini