Gelapkan Uang Gaji 105 ASN, Bendahara Kecamatan Medan Area Resmi Ditahan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Putra

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Akhirnya setelah menjalani serangkaian pemeriksaan, Andika (40) warga Jalan Karya Darma, Kel Pangkalan Manshur, Kec Medan Johor. Selaku Bendahara di Kantor Kecamatan Medan Area, ditetapkan statusnya sebagai tersangka dan diresmi ditahan di Polsek Medan Area.

“Setelah diperiksa dan memenuhi unsur pidananya. Akhirnya, Andika kita tetapkan statusnya sebagai tersangka dan resmi ditahan,” terang Kapolsek Medan Area Kompol M Arifin saat ditanya wartawan, Kamis (16/5) siang.

Dari hasil pemeriksaan, oknum Bendahara di kantor Kecamatan Medan Area ini mengakui perbuatannya yang telah dengan sengaja menggelapkan uang gaji milik 105 Aparatur Sipil Negara ( ASN ) yang bertugas di Kantor Kecamatan Medan Area itu.

Bahkan tersangka juga mengakui kalau uang yang jumlahnya mencapai 300 juta rupiah itu telah habis digunakannya untuk biaya hidupnya sehari-hari.

“Pengakuan tersangka uang gaji milik para ASN itu telah dihabiskannya untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari,” jelasnya lagi.

Seperti mengintrogasi ebelumnya, terhitung Maret hingga saat ini, gaji milik 105 aparatur sipil negara (ASN) yang bertugas di 12 Kelurahan dan Kantor Camat Medan Area telah digelapkan oleh oknum bendahara Kantor Camat Medan Area, Andika (40) warga Jalan Karya Darma, Kel Pangkalan Manshur, Kec Medan Johor .

Selain ASN biasa, Camat Medan Area serta sejumlah lurah juga belum menerima gaji tersebut. Sedangkan total gaji yang belum dibayar mencapai Rp 300 juta lebih. Dan pada Rabu (8/3) lalu, para ASN ini pun meminta pertanggungjawaban dari oknum bendahara tersebut melalui pertemuan yang digelar di aula Kantor Camat,
namun pertemuan tersebut tidak membuahkan hasil.

Dikarena tidak ada niat baiknya, para ASN ini pun mencari sekaligus mendatangi rumah Andika di Jalan Karya Darma Medan. Tanpa adanya perlawanan Andika diboyong para ASN ini kep Polsek Medan Area, pada Selasa (14/03) malam.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini