Kasus Pencemaran Nama Baik Pejabat Pemko Sidempuan Naik Status

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan : Indra

MUDANews.com, Padangsidempuan (Sumut) – Kasus pencemaran nama baik oknum pejabat Pemko Padangsidempuan berinisial ISN yang dilakukan oknum Anggota DPRD Kota Padangsidempuan, Erwin Sinaga melalui jejaring sosial facebook memasuki babak baru. Pasalnya, saat ini Polesta Padangsidempuan telah menaikkan status tersebut menjadi sidik.

Hal tersebut diungkapkan Kasat Reskrim Polresta Padangsidempuan, AKP Zul Efendi, Senin (13/3/2017). Dikatakannya, naiknya status tersebut dari lidik ke sidik usai penyidik melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi yang turut mengomentari postingan facebook Erwin Sinaga.

“Sudah naik statusnya dari lidik ke sidik. Kita juga sudah periksa saksi-saksi yang turut mengomentari postingan facebook,” ungkapnya.

Lebih lanjut, perwira berpangkat 3 balok emas di pundaknya ini mengatakan, guna mengetahui apakah postingan tersebut telah melanggar hukum pihaknya tinggal memeriksa ahli IT dari Menkominfo. Selain itu juga, pihaknya akan memeriksa saksi ahli dari tata bahasa.

“Tinggal saksi ahli yang kita periksa. Yakni, saksi ahli IT dari Menkominfo, dan saksi ahli bahasa,” pungkasnya.

Sekedar mengingatkan, laporan tersebut dilakukan ISN lantaran dirinya tak terima dengan tindakan yang dilakukan politisi asal Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Pasalnya, dalam akun facebooknya, Erwin Sinaga tampak memajang foto ISN bersama istrinya.

Parahnya, dalam caption tersebut Erwin menuliskan dengan bahasa Angkola “on ma tukang dornguk di pemko on” yang artinya “inilah tukang minum di pemerintahan ini”. Tidak sampai disitu, dalam komentarnya terhadap foto tersebut Erwin Sinaga juga menulis kalimat “durung lendir” yang artinya “agen lendir”.

Postingan Erwin tersebut pun mendapat respon dari sejumlah teman Erwin Sinaga di akun facebook itu, seperti respon dari Parkolipan Harahap yang menulis “pettema bang, so ita dornguk buse ia” yang diartikan “tunggulah bang, biar kita minum juga dia”. Selanjutnya, ada juga teman Erwin Sinaga yang mengibaratkan ISN terkena penyakit cacingan seperti postingan dari Sondang Rezeky.[am]

- Advertisement -

Berita Terkini