Dua Bandit Dengan Modus Pecah Kaca Mobil, Gagal Beraksi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Putra

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Dua bandit pelaku pencurian dengan modus pecah kaca mobil, berhasil diamankan warga saat sedang melakukan aksinya di Jalan Amir Hamzah, Medan Barat, persisnya di parkiran karaoke Locus,  Sabtu (14/1) malam.

Menurut informasi yang diperoleh, Selasa (17/1), kedua bandit tersebut bernama, Wendi Siahaan (30), warga Jalan Olmega, Simpang Kantor dan Benget Lamhot Sihombing (30), warga Jalan Marelan, Pasar 5, Desa Helvetia.

Diketahui, kedua pelaku sengaja melancarkan aksi pencurian dengan melirik mobil mewah yang berada di parkiran untuk dijadikan sasaran pencurian. Ketika itu, keduanya sengaja menyeser sasarannya  dengan mengendarai sepedamotor Yamaha RX King warna Hitam berplat BK 4450 AFV.

Begitu melintas di Jalan Amir Hamzah, kedua pelaku berhenti, lantaran melihat mobil Toyota Rush warna Hitam Bk 1926 QK terparkir di depan Karaoke Lotus. Mobil tersebut, kepunyaan korban yang bernama, Ulises TC Sihombing (46), warga Jalan Pendidikan No. 59 Kel. Helvetia, Kec. Medan Helvetia.

Aksi kedua pelaku terbilang lihai dan cepat. Usai merapatkan diri ke mobil korban, salah satu pelaku langsung beraksi dengan memecahkan kaca bagian samping mobil korban. Sementara, pelaku lainnya standby di kendaraannya.

Dari dalam mobil korban, pelaku menyikat 1 buah tas sandang yang berisi; Hp Samsung warna Hitam, uang Rp 100 rubu, 1 pasang baju warna Kuning, yang kesemuanya milik korban.

Walau terbilang halus dan rapi, namun aksi pelaku dapat diketahui warga dan pengunjung karaoke di lokasi. Tak pelak, warga yang mengetahui kaca mobil korban sudah pecah, langsung meneriakinya “maling!”.

Tanpa dikomandoi, warga dan pengunjung serta korbannya pun langsung bersatu mengepung kedua pelaku dan berhasil menangkapnya. Guna menghindari amukan massa yang berlebihan, petugas kepolisian Polsek Medan Barat yang dihubungi, langsung meluncur ke lokasi.

“Iya benar, kita ada mengamankan 2 orang pelaku pencurian dengan modus pecah kaca mobil,” kata, Kapolsek Medan Barat, Kompol Viktor Ziliwu, melalui Panit I Reskrim, Ipda Sitepu.

Menurutnya, pihaknya mengamankan kedua tersangka, setelah piket Reskrim mendapat laporan bahwasanya masyarakat dan korban telah mengamankan dua orang pelaku pencurian.

“Setelah kita datangi TKP, pelaku sudah diamankan terlebih dahulu oleh masyarakat. Dari situ, kita langsung memboyongnya ke komando. Saat ini kedua tersangka masih kita proses untuk dikembangkan terkait dugaan lokasi lain yang pernah dilakoni keduanya,” pungkasnya.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini