Aksi Mahasiswa Mencuri Inventaris Kampus Terekam Kamera CCTV

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Putra

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Alexander Panggabean (23) yang nge-kost di Jalan Sejati, Medan Perjuangan, yang juga merupakan mahasiswa di Universitas HKBP Nomensen ini, nekat mencuri inventaris kampus tempat ia menimba ilmu selama ini, Rabu (7/1) sekitar pukul 19.00 WIB. Alexander nekat mencuri 3 unit proyektor (infocus) yang ditaksir senilai Rp15 juta, yang ada di dalam kampus di Jl. Bambu III No.17, Kel.Durian,  Kec.Medan Timur.

Menurut data yang diperoleh dari Polsekta Medan Timur, Selasa (17/1) sore menyebutkan, pihak rektorat kampus atas nama Ir Untung Pardosi mendapatkan laporan dari satpam bahwa proyektor yang berada di kelas 141, 142 dan 147 sudah tidak ada lagi.

Atas informasi itu, Untung Pardosi dan satpam melakukan pengecekan dan ternyata benar 3 unit proyektor tersebut sudah raib. Untuk mencari tau siapa pelakunya, pihak kampus pun melihat rekaman CCTV. Ternyata dari rekaman kamera pengintai itu diketahuilah bahwa pelakunya adalah Alexander Panggabean yang tak lain adalah mahasiswa di kampus tersebut.

Selanjutnya pihak rektorat memanggil Alexander dan menanyai soal 3 unit proyektor yang hilang. Dihadapan pihak rektorat kampus Alexander (pelaku) pun mengakui perbuatannya telah mencuri 3 unit proyektor. Alexander pun mengakui bahwa ia tak main sendiri, melainkan, ia beraksi bersama seorang temannya. Akibat perbuatannya itu, Alexander diserahkan ke Polsekta Medan Timur, Selasa (17/1) sore. Kini Alex terancam kuliah di didalam balik jeruji besi Polsekta Medan Timur.

Kanit Reskrim Polsekta Medan Timur Iptu Ainul Yaqin mengatakan, yang bersangkutan saat ini sedang dimintai keterangannya. Pihak rektorat kampus yang menyerahkan pelaku untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

“Saksi-saksi sudah kita mintai keterangannya. Pelaku diserahkan pihak rektorat ke kita untuk diproses,” ungkap Iptu Ainul singkat.[jo]

Keterangan foto: Alexander Panggabean (pelaku) pencurian setelah di amankan di Polsek Medan Timur.uda

- Advertisement -

Berita Terkini